Sertijab Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi Pamit karena Sudah Masuk Purna Tugas

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi Pamit karena Sudah Masuk Purna Tugas

Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan (kiri) didampingi Edi Kurniadi mantan Kakanwil Kemenkumham Lampung usai pisah sambut purna tugas di hotel Emersia Lampung, Jumat 30 September 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.c--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham LAMPUNG, resmi berpindah dari Edi Kurniadi digantikan oleh Topan Sopuan yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham LAMPUNG.

Edi yang memasuki masa purna bakti, digantikan oleh Topan Sopuan yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Emersia, pada Jumat, 30 September 2022.

Edi Kurniadi berharap kondisi Kanwil Kemenkumham Lampung saat ini sangat kondusif, dan ia berharap tetap kondusif, paska ia purna bakti. "Saya minta semua menjaga kinerja lebih baik" ujar Edi dalam sambutan.

Edi pun sempat curhat, karena awal berkarir sebagai pegawai Kemenkumhan, ia berdinas di Kota Agung, Tanggamus sebagai penjaga tahanan. Hingga ia pun pensiun di Lampung dengan jabatan tertinggi.

BACA JUGA:DPW LDII Lampung Peringati World Clean Up Day 2022

"Ada pertemuan tentunya ada perpisahan.Saya sangat mencintai Lampung dengan sepenuh Hati," jelas dia pada Jumat, 30 September 2022.

Edi pun menitipkan pesan dan amanat kepada Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sepertinya tetap optimalkan sarana dan prasarana yang ada, saling berkordinasi dan menjaga hubungan baik dengan semua pihak termasuk dengan media.

"Saya doakan segera definitif sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung," jelasnya.

Sementara, Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan meminta seluruh jajaran membantunya dalam mengemban tugas dan menjaga komitmen kerja. "Menjabat sebagai Plt merupakan suatu kerhormatan dan kebanggaan," katanya.

BACA JUGA:Ini Alasan Dua Pasangan Ini Nekat Buang Bayinya, Ternyata Miris!

Topan Sopuan berharap seluruh pejabat, dan jajaran pegawai, mendukung tugas dan fungsi serta mampu bekerjasama, meningkatkan kualitas kerja, dan juga menguatkan fungsi kontrol. "Banyak tantangan yang harus di jalankan," jelasnya.

Topan pun menjelaskan bahwa orientasi dirinya nantinya kedepan peningkatan kinerja Kanwil Kemenkumham Lampung berbagai divisi salah satuny untuk divisi pemasyarakatan yakni pengamanan dan pengawasan lembaga pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan) dan lainnya.

Untuk Divisi Imigrasi misalnya pengawasan Warga Negara Asing yang masuk ke Lampung. Sementara untuk Divisi Layanan Administrasi Hukum Umum misalnya terkait penataan Sumber Daya Manusia di Kanwil dan UPT lainnya. 

Dalam sambutan, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, dalam sambutannya mengatakan, diharapkan dengan suksesi kepemimpinan tersebut, Kanwil Kemenkumham Lampung bisa melaksanakan pelayanan dan tugas fungsi lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: