Terbanyak di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia Terima 103 Mahasiswa Program PMM

Terbanyak di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia Terima 103 Mahasiswa Program PMM

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Sebanyak 103 mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) telah sampai di Universitas Teknokrat Indonesia.

Jumlah ini terbanyak di Provinsi Lampung. Para mahasiswa berasal dari 59 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di luar pulau Sumatera. 

Perguruan tinggi tersebut berasal dari 11 daerah. Yakni Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, dan Papua. 

BACA JUGA: Metaverse for Education, Universitas Teknokrat Indonesia Kembangkan Teknologi untuk Pendidikan

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan salah satu kegiatan dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Tujuannya untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat menempuh perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi tujuan serta dapat mengambil mata kuliah sesuai peminatan di luar program studi mereka.

Selain itu, mahasiswa juga akan melaksanakan kegiatan Modul Nusantara. Kegiatan ini berorientasi pada pengembangan sikap toleransi dan menghargai keragaman agama, budaya, suku dan ras yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Storytelling ALSA English Competition UI 2022

Pada tahun 2022, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang dilaksanakan ini merupakan angkatan kedua. 

Kedatangan mahasiswa inbound di Universitas Teknokrat Indonesia terbagi dalam dua gelombang. 

Terkait kedatangan pada mahasiswa program PMM, Universitas Teknokrat Indonesia menyiapkan dua armada penjemputan. 

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Implementasikan Sistem Kandang Sapi Cerdas Berbasis IoT

Saat tiba di kampus, tim dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menyambut para mahasiswa dan mengondisikan ruangan istirahat serta menyiapkan kudapan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. menyampaikan, para mahasiswa inbound yang datang adalah tamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: