Iklan Bos Aca Header Detail

Pengabdian, Tim Polinela bersama Perhiptani Beri Pelatihan Bidang Pariwisata, IT dan UMKM

Pengabdian, Tim Polinela bersama Perhiptani Beri Pelatihan Bidang Pariwisata, IT dan UMKM

Foto Tim Pengabdian Polinela : Tim Pengabdian Polinela bersama masyarakat Desa Sungai Langka dan Wiyono Kab.Pesawaran usai memberikan Pelatihan pariwisata dan pengelolaan website.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Dalam rangka Peningkatan Pembangunan Kawasan Kakao Pesawaran ini, Politeknik Negeri Lampung (Polinela)  bekerjasama dengan Pesawaran dengan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani).

Polinela menurunkan tim untuk pelaksanaan Pengabdian Masyarakat di Desa Sungai Langka dan Wiyono, Kec Gedong Tataan Kab. Pesawaran pada Bulan Agustus 2022.

Tim ini terdiri dari 6 kelompok yang mencakup bidang perkebunan, peternakan, pangan dan hortikultura, ekonomi bisnis, pariwisata dan teknologi informasi.

Khusus pengabdian bidang pariwisata di Ketuai oleh Eksa Riduwansyah, S.E., M.Akt, M.Bus, dan Bidang UMKM di Ketuai oleh Sri Handayani, S.P., M.E.P dan bidang IT diketuai oleh Oky ariffin, S.Kom., M.Cs.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat bidang Pariwisata Eksa Riduwansyah, S.E., M.Akt, M.Bus didampingi Ketua Tim Pengabdian Masyarakat bidang UMKM Sri Handayani, S.P., M.E.P menyampaikan bahwa tim pangabdian Polinela baik dari bidang pariwisata, IT dan UMKM melakukan kegiatan lanjutan untuk memberi pelatihan dan materi tentang aspek pengelolaan pariwisata untuk pengoptimalan potensi wisata setempat.

Kemudian, Pelatihan pengelolaan web dan sisial media dalam uapaya peningkatan iklan destinasi wilayah setempat serta tim UMKM yang melatih pembuatan produk berbasis cokelat. 

Eksa juga bersyukur melihat keantusiasan masyarakat dalam pelatihan tersebut sehingga nantinya kegiatan akan terus berlanjut. 

Kedepannya, masih ada beberapa kegiatan seperti pelatihan kemitraan dan kelembagaan, pelatihan budidaya kakao dan pelatihan berkaitan dengan peternakan. 

Hal ini sangat di sambut positif oleh masyarakat sebab masyarakat setempat membutuhkan tempat untuk diskusi dalam upaya pengembagan desa mereka utuk menjadi desa yang maju.

Sebagai informasi, Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat di Desa Sungai Langka dan Wiyono, Kec Gedong Tataan Kab. Pesawaran tersebut dilaksanakan oleh Ketua Tim Pengabdian Polinela, Dimas Prakoswo Widiyani S.P., M.P mendapatkan amanat dari Wakil Direktur Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Politeknik Negeri Lampung, Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si  Kunjungan pertama tim pengabdian Polinela di Balai desa sungai langka.

Ketua Tim Pengabdian Polinela, Dimas Prakoswo Widiyani S.P., M.P menyampaikan kegiatan Pengabdian tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Polinela dan Pemda Pesawaran. 

Maka itu seluruh tim diturunkan untuk terjun ke 2 desa yang telah ditentukan untuk dilaksanakan program pembinaan dibidang, perkebunan, peternakan, pangan, ekonomi bisnis, pariwisata dan IT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: