Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Multimedia Editing Video PKM Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Multimedia Editing Video PKM Sekolah Binaan di SMKN 1 Natar

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas swasta terbaik ASEAN, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat sekolah sasaran di SMKN 1 Natar, Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut berupa pelatihan multimedia editing video pembuatan konten menggunakan aplikasi VN video editor untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Pelatihan diberikan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia serta dihadiri Kepala SMKN 1 Natar Adi Gunawan, S.Pd.; Waka Kurikulum Rinelda, S.T, M.Pd.T dan Irma Agustina,S.Pd serta 55 siswa. 

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia diketuai Suaidah, M.Kom., bersama anggota Lathifah, S.T.,M.Kom.; Rahmad Dedi Gunawan, S.Kom., M.Kom. dan Muhtad Fadly, S.E., M.B.A., M.S.Ak., Akt., serta Pasha, S.Kom., M.Kom.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong Juara Nasional Lomba Bahasa Inggris

Kegiatan ini juga diikuti mahasiswa program studi D3 Sistem Informasi Akuntansi, S1 Informatika dan S1 Sistem informasi. Mereka adalah Rika Mersita, Mico Fahrizal dan Rido Febryansyah. 

Pelatihan bertujuan untuk memberikan wawasan di bidang multimedia dan meningkatkan kompetensi siswa dalam mengedit video. 

Pada pelatihan tersebut, Donaya Pasha, S.Kom., M.Kom. memberikan pelatihan pembuatan konten menggunakan aplikasi VN video editor. 

Pelatihan ini juga bermanfaat untuk memberikan pengetahuan serta pengalaman dalam penggabungan beberapa media yang berlainan dalam sebuah aplikasi editing video. 

BACA JUGA: Terbanyak di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia Terima 103 Mahasiswa Program PMM

PKM memberi pengenalan tentang berbagai jenis media (teks, suara, gambar, animasi, audio, dan video), definisi beserta karakteristiknya, cara penyimpanan, dan manipulasinya. 

“Setelah menyelesaikan praktek multimedia ini, siswa diharapkan dapat mengerti konsep multimedia, mengenali berbagai format media dan karakteristiknya, mampu mengkombinasikan penggunaan berbagai media untuk menyampaikan informasi secara efektif dan memiliki pengetahuan dasar pengambilan gambar, video, editing gambar dan video dalam bidang industri kreatif," kata Donaya Pasha. 

Kerjasama Universitas Teknokrat Indonesia dengan SMKN 1 Natar diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dan guru. 

Baik dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan kompetensi guru dengan standar nasional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: