Targetkan Kursi Penuh di DPRD Bandar Lampung, Budiman AS: Cocok Nggak Kalau Saya Wali Kota?

Targetkan Kursi Penuh di DPRD Bandar Lampung, Budiman AS: Cocok Nggak Kalau Saya Wali Kota?

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung Budiman AS--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung bakal menggenjot raihan kursi di DPRD setempat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung Budiman AS, Kamis 6 Oktober 2022. 

Budiman menjelaskan, target-target ini juga dikemukakannya lantaran ingin mengisi penuh kursi di DPRD Kota Bandar Lampung.

Artinya, tidak hanya sebatas mengisi kursi pimpinan saja, akan tetapi bisa memiliki perahu sendiri dalam pemilihan Wali Kota Bandar Lampung pada 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Wakapolres Tubaba bersama Pecinta Sepak Bola Gelar Aksi Solidaritas Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

"Kalau ditanya target, tentunya kami menginginkan kursi penuh. Menempatkan 10 kursi dari fraksi Partai Demokrat, di DPRD Kota Bandar Lampung," ujarnya. 

Budiman AS yang juga mantan Ketua DPRD Kota Bandar Lampung itu menjelaskan, tentunya banyak keutamaan jika Demokrat memiliki kursi penuh.

Salah satunya bisa mengusung salahsatu pasangan calon, dengan tidak berkoalisi dengan partai politik lain.

Dia mengatakan, tentunya Partai Demokrat juga terbuka dengan partai politik yang memiliki kesamaan visi dan misi, memajukan Kota Tapis Berseri ke depannya.

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Ns. Eko Harsono, S. Kep Jadi Ketua DPD PPNI Kota Bandar Lampung 2022-2027

"Tentu kursi penuh incarannya. Tapi kita tidak menutup komunikasi dengan partai lain. Kalau bisa penuh 10 kursi, kan kita bisa mengusung sendiri. Kira-kira saya cocok nggak kalau jadi Wali Kota?" selorohnya. 

Untuk mengejar kursi di DPRD Kota Bandar Lampung tersebut, Budiman AS mengatakan, saat ini tengah melakukan pemenuhan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Dimana, kuota yang disediakan dalam pendaftaran berjumlah 60 orang. 

“Hingga kemarin, sudah ada 28 pendaftar. Sudah hampir mencapai 50 persen pendaftar dari kuota. Kita optimis target itu bisa tercapai. Pendaftar juga ada eks pejabat ya pokok nya macam-macam latar belakangnya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: