Cegah Stunting di Kota Metro, DPRD Dukung Anggaran untuk Pencegahan

Cegah Stunting di Kota Metro, DPRD Dukung Anggaran untuk Pencegahan

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki. Foto Ruri/radarlampung.co.id--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengaku siap mendukung anggaran dalam mengatasi persoalan stunting di Kota Metro.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, pihaknya siap mendukung anggaran yang digunakan untuk pengentasan stunting di setiap kelurahan. 

"Kita mendukung dalam hal penganggaran di setiap kelurahan. Kita dukung. Anggaran tersebut tujuannya untuk penanganan penuntasan stunting. Gizinya harus terpenuhi. Belikan susu yang baik, dan berikan makanan yang bergizi,” katanya Selasa 11 Oktober 2022.

Selain itu, legislatif juga meminta Metro untuk berupaya dalam peningkatan gizi ratusan balita penderita stunting. Ia juga mengimbau, dalam pencegahan stunting tidak hanya mengandalkan kader posyandu saja, tetapi juga melibatkan berbagai OPD terkait.

“Pemerintah, dinas terkait juga harus ikut andil dalam upaya penanganan stunting,” katanya.

Menurutnya, dengan kondisi Kota Metro, dari luas wilayah hingga jumlah penduduknya, dan balita yang terkena stunting mencapai 600 orang, hal tersebut merupakan suatu peringatan bagi daerah.

“Jangan samakan dengan Kabupaten Kota yang lainnya, yang lebar, luas dan jumlah penduduknya lebih banyak. Pemkot Metro harus memaksimalkan program dan kegiatan untuk menuntaskan stunting ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: