Terendam, Begini Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Srimulyo

Terendam, Begini Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Srimulyo

--

BACA JUGA: Banjir di Kecamatan Ngambur, Sekolah dan Puluhan Rumah Terendam

"Karena intensitas hujan terus meningkat, dan potensi musibah banjir dan juga longsor masih ada, maka kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada," tegasnya. 

Sebelumnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Satker Wilayah II PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Sp. Gunung Kemala-Padang Tambak mengerahkan alat berat jenis excavator dan backhoe loader untuk membersihkan material longsor di jalur Liwa-Krui, Kamis 13 Oktober 2022.

Lokasi longsor berada di Kilometer (Km) 20 Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

BPJN Satker Wilayah II PPK 2.3 itu juga akan menyiagakan alat berat selama cuaca ektrem guna mengantisipasi longsor susulan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Way Ngaras Meluap, Ratusan Rumah Terendam

PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Sp.Gunung Kemala-Padang Tambak Joko Wisargo melalui koordinator pelaksana teknik Rusmadi Gani mengatakan, selain memprioritaskan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas, pihaknya tetap akan menyiagakan alat berat di lokasi rawan longsor. Baik di Lampung Barat maupun Pesisir Barat.

“Prioritas kami adalah melakukan pengamanan dan melancarkan arus lalu lintas jalan. Di samping, itu beberapa lokasi yang rawan terjadi longsor telah kita siagakan alat berat,” kata Rusmadi. 

Secara teknis, terus Rusmadi, penanganan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada material longsor yang menutupi bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Selain fokus pada penanganan longsor di jalur Liwa-Krui, saat ini kami juga tengah menangani jalan amblas di Kilometer 5 Pekon Kubu Perahu," ujarnya. 

BACA JUGA: Dua Rumah di Lampung Barat Tertimbun Longsor, Begini Kondisinya

Meskipun sempat terkendala karena cuaca ekstrem dan sempat banjir, namun pekerjaan tetap berlanjut. Ditargetkan, sebelum akhir tahun seluruh penanganan selesai.

Diketahui, hujan lebat yang mengguyur sejak sore menyebabkan tanah longsor, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa 11 Oktober 2022. 

Material longsor menimbun ruas jalan Liwa-Krui, tepatnya di Km 20 kawasan TNBBS, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama petugas BPJN PPK 2.3 wilayah 2 telah membersihkan material longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: