Butuh Dana Rp 66 Miliar dan Bakal Jadi Ikon Kampus Itera, Zulkifli Hasan Dorong Pembangunan Masjid Raya Itera

Butuh Dana Rp 66 Miliar dan Bakal Jadi Ikon Kampus Itera, Zulkifli Hasan Dorong Pembangunan Masjid Raya Itera

Mendag RI Zulkifli Hasan bersilaturahmi ke Itera, salah satunya untuk mendorong percepatan pembangunan Masjid Raya Attanwir Itera. (foto radarlampung.co.id/anggi rhaisa)--

BACA JUGA:Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Berlanjut untuk Sepekan ke Depan

Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa sosoknya tidak terlepas dari sejarah pendirian Itera sebagai putra daerah. 

Menteri Perdagangan RI juga menyatakan dukungannya terhadap target pembangunan Masjid Raya Attanwir Itera tahap dua dalam dua tahun agar sudah berdiri.

Dengan interior dan lanskap sesuai target sebagai masjid yang megah dan kebanggaan sivitas akademika Itera dan masyarakat Lampung. 

Zulkifli Hasan menyampaikan, pembangunan Masjid Attanwir Itera menjadi utang atau tanggungan dirinya sebagai ketua dewan pembina untuk segera direalisasikan dengan melibatkan berbagai pihak untuk mendukung kebaikan.

BACA JUGA:Irjen Kementan Dorong Produk Pertanian Lampung Wujudkan Kemandirian Pangan Nasional

“Bersama rektor yang semangat dan kembali mengingatkan saya hingga kami akan berusaha keras segera menuntaskan pembangunan tahap dua masjid Raya Attanwir Itera dalam waktu dekat,” ujar Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk selalu semangat dan menjaga kesehatan mental dalam meniti pendidikan di Itera.

Karena, kampus Itera merupakan salah satu kampus terbaik, khususnya di Pulau Sumatera.

“Mahasiswa harus selalu semangat dan menjaga kesehatan di Itera. Karena kampus Itera merupakan salah satu kampus terbaik khususnya di Pulau Sumatera," ucapnya. 

BACA JUGA:Aturan Baru Hapus Singkong sebagai Penerima Pupuk Bersubsidi, Kementan Sebut Masih Mungkin Terima Bantuan

Sebagai informasi, Kunjungan Mendag RI diterima oleh Rektor Itera I Nyoman Pugeg Aryantha didampingi Kepala Biro Umum dan Akademik Itera Sri Sulistiawati dan jajaran pimpinan Itera.

Pengalungan kain Tapis secara simbolis kepada Mendag RI dilakukan Rektor di Gedung A Itera pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Masih dalam kegiatan yang sama, Rektor ITERA juga mengajak Menteri Perdagangan RI ikut memberikan jejak tangan dalam banner perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia di Itera. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: