UTI Gandeng Profesor Jepang Dalam International Visiting Lecture

UTI Gandeng Profesor Jepang Dalam International Visiting Lecture

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar International Visiting Lecture dari Kyushu Institute of Technology. Kegiatan ini menghadirkan pembicara Yuichiro Tanaka, Ph.D. dari Kyushu Institute of Technology.

Yuichiro Tanaka, Ph.D. menyampaikan topik AI hardware for service robot- FPGA (Field-Programmable Gate Array) implementasi model amigdala.

Yuichiro merupakan asisten professor organisasi untuk promosi penelitian dan pusat penelitian inovasi terbuka untuk perangkat keras AI Neuromorfik Institut Teknologi Kyushu.

BACA JUGA: Peserta PMM di Universitas Teknokrat Indonesia Dikenalkan Sejarah dan Kebudayaan Lampung

Kuliah ini membahas teknologi artificial intelligence yang ada saat ini dan yang akan diterapkan di masa depan. Pembahasan juga terkait penerapan artificial intelligence pada robot service.

Riset terbaru yang sedang diunggulkan oleh Kyutech adalah penelitian yang mengintegrasikan brain-like AI, perangkat keras, dan robotika.

"Teknologi saat ini terkait robot service adalah salah satu aplikasi AI. Robot layanan rumah membutuhkan komputasi yang dipercepat, membutuhkan implementasi daya rendah untuk mengurangi konsumsi baterai serta membutuhkan edge implementation untuk memastikan privasi," kata Prof Tanaka setelah ditranslate ke bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kembangkan Metaverse for Education

Dengan adanya riset di bidang robotika ini, teknologi robotika tidak hanya alat. Tapi sebagai partner kita sehari-hari.

Kuliah dilaksanakan pada Rabu, 19 Oktober 2022, pukul 14.30-17.00 WIB melalui zoom meeting. 

Kuliah dibuka dan disambut oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro Qadhli Jafar Adrian, M.I.T. dan dimoderatori oleh Ahmad Ari Aldino, M.Si..\

BACA JUGA: Canggih, Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ajarkan Siswa Merakit Robot Cerdas

Kuliah ini dihadiri oleh dekan, para dosen serta mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengatakan, kegiatan Visiting Lecture Series ini dilaksanakan untuk mendorong program-program internasional di UTI, khususnya program studi Teknik Elektro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: