Iklan Bos Aca Header Detail

Bentuk Mental Tangguh, Ratusan Remaja Berkemah di Polres Tulang Bawang

Bentuk Mental Tangguh, Ratusan Remaja Berkemah di Polres Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang melaksanakan Persami di lapangan Mapolres setempat. (Humas Polres Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 150 remaja berkemah di lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) besutan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang.

Ratusan remaja yang terlibat merupakan saka bhayangkara dari 7 Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Acara yang diberi nama Latihan Gabungan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut melibatkan 150 peserta terdiri dari 86 putra dan 64 putri.

BACA JUGA:Klaim Tak Ada Lagi Blank Spot Jaringan, Pemkot Metro Siap Wujudkan Smart City

Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Iptu Harun mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pramuka yang tangguh melalui pembentukan mental kepribadian. 

Menurutnya, untuk menjadi pramuka yang tangguh harus dimulai dari pribadi yang tangguh dengan menanamkan disiplin dalam hal apapun.

Iptu Harun menjelaskan, saat ini banyak kaum muda yang terlibat kenakalan remaja. Tanpa mereka sadari, lanjutnya, hal itu dapat membahayakan serta merugikan diri sendiri. 

Oleh karena itu, Polres Tulang Bawang mengajak para pramuka saka bhayangkara untuk tidak terjerumus dengan kenakalan remaja.

BACA JUGA:Tambah Anggaran Rp 900 Juta, Pemkot Bandar Lampung Bagikan 65 Ribu Paket Beras

"Kenakalan remaja yang sering dilakukan oleh para pelajar diantaranya perilaku menyimpang seperti seks bebas, bullying, kebut-kebutan di jalan raya, tawuran antar sekolah dan penyalahgunaan narkoba," kata Iptu Harun, Minggu 23 Oktober 2022.

Untuk itu, Polres Tulang Bawang berharap dengan mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan pramuka saka bhayangkara ini, nantinya akan menjadi pioner dalam penanggulangan dan pencegahan kenakalan remaja.

Kasat Binmas menambahkan, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, nantinya bisa diaplikasikan oleh adik-adik saka bhayangkara ke dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: