Iklan Bos Aca Header Detail

Dimeriahkan Band Kotak, Kuliner Lampung Festival 3 Tembus 82.000 Transaksi

Dimeriahkan Band Kotak, Kuliner Lampung Festival 3 Tembus 82.000 Transaksi

Penampilan band Kotak di Kuliner Lampung Festival 3, Lampung City Mall, Bandar Lampung. (foto dok. radarlampung.co.id)--

 

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Event Kuliner Lampung Festival (KLF) 3 tembus 82 ribu transaksi selama gelaran di halaman Lampung City Mal, Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandar Lampung, pada 7-23 Oktober 2022.

 

Penyelenggara KLF 3 Ala Jenes mengatakan, angka ini stabil dari event KLF 1 dan KLF 2 yang telah berlangsung sebelumnya.

 

“Pencapaian KLF 3 sebanyak 82 ribu transaksi. Angka ini stabil dari penyelenggaraan sebelumnya. Angkanya cukup memuaskan juga karena event yang berlangsung secara outdoor ini berlangsung pada musim hujan,” kata Ale Jenes kepada Radar Lampung usai penutupan KLF 3.

 

Ale Jenes mengatakan bahwa transaksi tertinggi terjadi pada Sabtu 15 Oktober 2022. Yakni pada saat penampilan puncak band Kotak dalam event KLF 3. Tercatat lebih dari 5.000 pengunjung pada malam itu. Transaksi digital dalam Kuliner Festival Lampung ini menggunakan aplikasi Go-Pay dan tunai.

BACA JUGA:Waduh, Pria Tua Pedagang Asongan di Medan Jadi Korban Pemalakan

 

“Paling ramai pas ada band Kotak. Transaksi mencapai Rp300 juta lebih. Kunjungannya tinggi sampai limaribu orang,” ucap food vlogger ini. 

Sementara, selama event berlangsung, tenant yang paling laris adalah Bakso WS dan Mie Liar.

 

Dengan pencapaian ini, Ale Jenes akan kembali menggelar event serupa tiga bulan mendatang.

“Kita akan buat lagi festival kuliner dengan konsep yang berbeda tentunya,” ucapnya.

 

BACA JUGA:PLN UID Lampung Gelar Multi Stakeholder Forum dan Customer Gathering

Diberitakan sebelumnya, ada banyak sajian kuliner dan penampilan yang hadir di KLF 3. Ale Jenes mengatakan, gelaran KLF ini merupakan yang ketiga sejak Juli 2022. KLF sebelumnya telah digelar di Lampung City Mall dan Ciplaz Lampung.

 

Booth tenant KLF yang ketiga ini lebih banyak. Ada 77 tenant. Kalau KLF 2 hanya 60 booth kuliner yang ikut,” kata Ale Jenes.

 

Di luar 77 tenant tersebut, ada juga booth non-kuliner. Seperti produk sepeda motor, desain grafis, parfum, dan lainnya.

“Baru kali ini ada tenant di luar kuliner. Karena memang di Lampung City Mall ini tempatnya besar,” kata Ale Jenes.

 

BACA JUGA:Tegas, Ini Warning DRRD Bandar Lampung Terkait Penyaluran Bantuan Beras Penanganan Inflasi

Ale Jenes mengakui bahwa ada sekitar 700 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner yang mendaftar untuk mengikuti event ini.

Namun karena keterbatasan tempat, maka timnya mengkurasi dan memilih 77 UMKM.

 

“Yang daftar lebih dari 700, tapi kami pilih 77 yang bisa berjualan di sini. Kami lihat dulu produknya di Instagram, lalu kami beli, kami cicip. Kalau memang layak, kami ikut sertakan di festival ini,” ucap Ale Jenes.

 

Dia juga menjelaskan bahwa jenis kuliner yang ada di KLF 3 bervariasi. Mulai dari kuliner nusantara, Jepang, Korea, hingga western food.

 

BACA JUGA:Pagi Hari, 10 Kambing Warga Banjar Margo Digondol Maling, Pelaku Sempat Dilihat Tetangga

“Dan di sini ada tenant spesial dari Master Chef Season 6 yang menjual chicken grill. Mereka dari Jakarta turun ke sini, langsung berjualan dan melayani. Mereka berjualan dua jam saja sudah ludes,” terang Ale Jenes.

 

Tidak hanya bisa berburu makanan, KLF menyediakan arena bermain anak seperti trampolin, odong-odong, dan sebagainya.

Ada juga panggung hiburan yang menampilkan pertunjukan komunitas dan band lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: