Benar-benar Tidak Aman, Dalam Semalam 7 Rumah Disatroni Maling

Benar-benar Tidak Aman, Dalam Semalam 7 Rumah Disatroni Maling

Salah satu rumah yang disatroni maling. Foto Dok Warga --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komplotan Pencuri di Bandar Lampung semakin meresahkan bahkan pada Rabu dini hari tujuh unit Rumah di Bandar Lampung Dibobol dalam Semalam, Dua Motor Raib dibobol kawanan pencuri dalam semalaman. Dua unit sepeda motor milik warga raib digondol pencuri.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Perumahan Puncak Aster, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat pada Rabu dini hari pada 26 Oktober 2022.

Ketua RT setempat, Andiansyah mengatakan pencurian tersebut diduga terjadi pada dini hari tadi, di saat kondisi perumahan sedang sepi. "Pemilik rumah masih berisitirahat, diduga kejadiannya dini hari," kata Andiansyah di lokasi.

Pembobolan tersebut baru diketahui setelah salah satu pemilik rumah menghubungi aparatur RT setempat. "Ada satu pemilik rumah menelepon saya, jadi saya ke lokasi," jelas Andiansyah.

Saat diperiksa, rumah tersebut sudah terdongkel jendelanya. Sedangkan harta benda pemilik rumah masih utuh.

Andiansyah mengatakan, saat dia memeriksa satu rumah itu, beberapa warga yang lain juga melaporkan hal yang sama. "Ternyata ada tujuh rumah yang dimasuki pencuri itu," kata Andiansyah.

Dari tujuh rumah itu, dua rumah kehilangan harta benda, yaitu dua unit sepeda motor dari satu rumah dan satu unit ponsel dari rumah lainnya.

"Yang kehilangan sepeda motor pemiliknya sedang tidak ada di rumah. Yang lima rumah nggak ada barang yang dibawa," kata Andiansyah.

Andiansyah menduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan sudah masuk ke dalam rumah."Sepertinya sudah masuk ke dalam rumah, ada bekas telapak kaki dan jendela sudah terdongkel," jelas Andiansyah pada Rabu, 26 Oktober 2022

Maraknya pencurian motor di Bandar Lampung, Ini juga menjadi atensi penyelidikan Polresta Bandar Lampung khususnya unit kendaraan bermotor (Ranmor) Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Kanit Ranmor Polresta Bandarlampung, Iptu A Saidi Jamil menyampaikan bahwa berdasarkan bukti tanda laporan polisi terkait kehilangan motor di Wilayah Polresta Bandarlampung menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar.

Dimana,pihak kepolisian dengan cepat melakukan penyelidikan dari semua tanda bukti laporan kepolisian. "Kami Polresta Bandarlampung melalui Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandarlampung berkoordinasi dengan Polda Lampung   terus melakukan pengejaran pelaku Curanmor tak terkecuali Pengejaran Curanmor kehilangan motor di wilayah hukum Polsek Polsek-Polresta Bandarlampung," ucap Iptu Saidi. 

Iptu Saidi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menambah kunci ganda pada motor."Karena pencurian motor marak terjadi dengan berbagai cara.Sebaiknya pemilik motor dipasang kunci ganda," katanya. 

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Karang Barat Komisaris Polisi (Kompol) Mujiono membenarkan adanya peristiwa pembobolan tujuh unit rumah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: