Rusdiana Adi Kembali Kunjungi Pringsewu Fun Food Festival Chapter II

Rusdiana Adi Kembali Kunjungi Pringsewu Fun Food Festival Chapter II

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pringsewu, Rusdiana Adi saat meninjau tenant kuliner Pringsewu Fun Food Festival (PF3) Chapter II di Lapangan Pendopo, Pringsewu, Rabu 2 November 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Rusdiana Adi kembali kunjungi Pringsewu Fun Food Festival chapter II, Rabu 2 November 2022.

Nana - sapaan akrabnya, terlihat datang ke event kuliner hasil kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu bersama sejumlah anggota Dekranasda Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, hadir pula Nola Marta yang diketahui merupakan desainer muda dari pulau Bali. Nola sendiri menyempatkan mampir dan melihat-lihat stand Dekranasda Kabupaten Pringsewu di acara tersebut.

Nana mengatakan, Nola sendiri sebelum telah hadir memberikan pelatihan kepada 20 pengerajin Kain Tapis di kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Sambangi Lamsel, Mensos RI Tri Rismaharini Beri Bantuan ke Korban Banjir

Pelatihan tersebut digelar di Pekon Margakaya, Kec. Pagelaran, kabupaten Pringsewu selama dua hari. Yakni Rabu dan Kamis (2-3 November 2022).

“Kebetulan hari ini ada pelatihan dari Dekranasda Prongsewu untun para pengerajin tapis, setelah selesai dari pelatihan tersebut saya sengaja mengajak mbak Nola untuk melihat Fun Food Festival,” kata Nana.

Nana juga mengatakan, hingga hari ke-6 ini, penyelenggaraan Pringsewu Fun Food Festival chapter II terlihat masih ramai diserbu pengunjung.

Tidak hanya membeli jajanan berupa makanan dan minuman, pengunjung yang datang juga banyak yang membeli pernak-pernik khas Lampung, khususnya khas Pringsewu yang ada di event tersebut. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Djunaidi Luncurkan KUR dan Asuransi Terintegrasi melalui Aplikasi e-KPB

“Jadi ternyata banyak juga pengunjung yang datang untuk membeli pernak-pernik disini. Seperti gantungan kunci dan lain-lain,” katanya.

Nana mengatakan, Pringsewu Fun Food Festival chapter II ini juga merupakan ajang promosi dan sosialisasi Dekranasda Kabupaten Pringsewu, untuk menunjukan karya-karya para pengerajin lokal.

Lebih jauh, Nana menjelaskan terkait pelatihan yang diberikan Dekranasda kepada para pengerrajin kain tapis di kabupaten Pringsewu.

Sesuai dengan program Dekranasda Provinsi Lampung, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada pengerajin lokal Pringsewu dengan mendatangkan desainer berskala nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: