Ayo Daftar! DLH Mesuji Adakan Pemilihan Duta Lingkungan

Ayo Daftar! DLH Mesuji Adakan Pemilihan Duta Lingkungan

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji mengadakan pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, Agung Subandara mengatakan, tujuan dilakukan pemilihan Duta Lingkungan sebagai upaya mensosialisasikan pendidikan lingkungan hidup tentang kepedulian dan pemahaman akan pelestarian lingkungan hidup pada generasi muda.

"Ini juga untuk memilih wakil generasi muda yang bisa menjadi tauladan dan representasi bagi generasi muda lainnya dalam melaksanakan pelestarian lingkungan hidup," ungkap Agung, Minggu 6 November 2022.

Menurut Agung, Ada beberapa persyaratan umum dalam pemilu duta lingkungan hidup Di antaranya Siswa dan siswi SMP/ madrasah sederajat kelas IX. Siswa dan siswi SMA/SMK madrasah sederajat kelas X dan XI.

BACA JUGA:Ada Ribuan KPM yang Menerima Bansos di Kabupaten Tanggamus

Selain itu, aktif bersekolah dan berdomisili di kabupaten Mesuji dan tinggi badan minimal siswa 165 cm dan siswi 160 cm.

Serta Berpenampilan menarik dan proporsional memiliki kepribadian yang santun kreatif dan komunikatif dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.serta memiliki wawasan di bidang lingkungan hidup diantaranya sampah limbah konservasi energi maupun keanekaragaman hayati.

Sedangkan jadwal pendaftaran dimulai pada 29 Oktober sampai 12 November 2022.

Selanjutnya, seleksi administrasi 13 - 15 November 2022. Dilanjutkan seleksi wawancara dan tertulis pada 17 - 25 November 2022.

BACA JUGA:Lewat Tengah Malam

Technical meeting 20 Desember 2022. Karantina dan pembekalan 21 - 24 Desember 2022 dan grand final 26 Desember 2022.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: