Kunker ke RJT Pastikan 25 Program BMW Optimal, Winarti Ungkap Waktu Tempuh Unit 2 - Rawajitu Hanya 2,5 Jam

Kunker ke RJT Pastikan 25 Program BMW Optimal, Winarti Ungkap Waktu Tempuh Unit 2 - Rawajitu Hanya 2,5 Jam

Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan bantuan realisasi 25 program BMW. (Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Rawajitu Timur (RJT), Selasa 8 November 2022.

Kunker tersebut untuk memastikan 25 program bergerak melayani warga (BMW) berjalan secara optimal hingga pelosok Tulang Bawang.

Dalam kunjungan ini, Winarti memberikan bantuan empat unit sepeda motor untuk kepala kampung dan enam unit untuk kepala dusun. 

Kemudian Winarti juga menyerahkan satu unit sepeda motor untuk jemput antar akseptor, dua bantuan laptop untuk TK, lima laptop untuk SD dan satu laptop untuk SMP.

BACA JUGA:Kemenkes Berikan Layanan Telemedicine Ambil Obat Gratis di Apotek, Sudahkah Diterapkan di Bandar Lampung?

Winarti pun memberikan bantuan hibah untuk tiga rumah ibadah, satu unit bantuan alat pertanian, delapan unit kursi roda, serta bantuan untuk anak yatim.

"Untuk kepala kampung dan kepala dusun yang baru saja mendapat fasilitas kendaraan, gunakanlah untuk membantu rakyat dan memberikan pelayanan maksimal. Bila perlu jika warga bikin KK, KTP dan sebagainya, diantar langsung ke rumahnya jika sudah jadi," ungkap Winarti.

Dalam momen tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Rawajitu Timur untuk kompak dan bersatu meningkatkan gotong royong. 

"Dengan gotong royong kemajuan akan dapat dengan cepat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Segala sesuatu yang telah dan sedang dilaksanakan progres pembangunannya harus dijaga bersama, sehingga infrastruktur tersebut dapat bertahan dan menunjang usaha rakyat," kata mantan ketua DPRD Tulang Bawang itu.

BACA JUGA:Pemkab Pesawaran Bentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting, Ini Sasarannya

Tidak lupa, Winarti juga mengajak masyarakat untuk bersyukur. Sebab jalan nasional menuju Rawajitu hingga kini terus berprogres diperbaiki.

Hasil perbaikan ruas jalan yang membentang dari Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo hingga Rawajitu sepanjang 61 kilometer tersebut kini memangkas waktu tempuh.

Dari Unit 2, Kecamatan Banjar Agung menuju Rawajitu yang tadinya memakan waktu 5 sampai 6 jam, kini terpangkas hanya sekitar 2 jam setengah.

Menurut Winarti, hal tersebut merupakan buah dari kerjasama dan gotong royong antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: