Hati-hati BPJN Mulai Lakukan Perbaikan Jalan Lintas Barat, Ini Lokasinya

Hati-hati BPJN Mulai Lakukan Perbaikan Jalan Lintas Barat, Ini Lokasinya

Kepala BPJN Lampung, Rien Marlia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung mulai melakukan perbaikan jalan lintas barat. Sejumlah titik di perbaiki, masyarakat harus hati-hati saat melewati jalan.

Kepala BPJN Lampung, Rien Marlia melalui Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Perbantuan (SKPD-TP) BPJN Lampung, Ahmad Barden Mogni pada Rabu, 9 November 2022 mengatakan perbaikan ini atas usulan masyarakat karena memang banyak ditemukan titik jalan rusak di jalan lintas barat.

"Atas usulan masyarakat kita mulai mengerjakan, saat ini baru dimulai. Karenanya kami memohon maaf jika perjalannya sedikit terganggu. Karenanya dihimbau untuk berhati-hati dan mengantisipasi kemungkinan kemacetan," kata Barden, melalui pesan WhatsApp.

Dia mengatakan ada 8 titik yang diperbaiki dengan aspal. Mulai dari Ruas Imam Bonjol didepan Terminal Kemiling sepanjang 100 meter.

BACA JUGA:Jaksa Beber Modus Karomani Masukkan Mahasiswa Titipan

Selanjutnya 7 titik ruas Gedong Tataan - hingga batas Kota Bandar Lampung. Perbaikan jalan ini sepanjang 600 meter gerbang masuk bandar Lampung, Desa Sumber Rejo. Kemudian 600 meter di Desa Negeri Sakti.

Selanjutnya 1.500 meter di Desa Bernung dan Negeri Sakti. Kemudian perbaikan jalan 300 meter di Desa Bernung. Kemudian sepanjang 300 meter di Desa Wiyono. Sepanjang 860 meter di Desa Sukaraja dan 200 meter Desa Taman Sari.

"Titik-titik itu perbaikannya dengan aspal, tapi kita tidak tutup hanya titik-titik kerusakannya saja. Namun, seluruh lebar badan jalan di titik tersebut kita tutup," lanjut Barden.

Menurutnya, tahap awal ini sudah dilaksanakan persiapan badan jalan. Kemudian pengembalian kondisi dengan perbaikan lobang-lobang CAP (campuran aspal panas). Jika lubang tidak sampai base, hanya permukaan di kerok pakai mesin barulah bisa dikerjakan.

BACA JUGA:Tok! Hakim PN Kotabumi Bebaskan Aktivis Perempuan Bunda Merry

"Secara total perbaikannya itu ada 4,4 kilometer dengan total anggaran Rp10,4 miliar," tambah Barden.

Selain itu ada pengerjaan rabat beton sepanjang 400 meter didepan Pom Bensin Taman Sari Pesawaran.

"Untuk pengerjaan rabat beton ini kami lakukan di titik yang tidak dilakukan perbaikan jalan dengan aspal. Namun untuk yang diperbaiki aspal tahun ini rencananya akan dilakukan rabat beton tahun depan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: