Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanggamus: Resapi Semangat dan Keikhlasan Pejuang!

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanggamus: Resapi Semangat dan Keikhlasan Pejuang!

Pemkab Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

BACA JUGA: Kapolres Pringsewu: Pelayanan SIM Harus Cepat, Ramah dan Responsif!

Untuk itu, lanjut Dewi Handajani, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. 

Kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhanpangan dan memperkuat keragaman pangan. 

Lalu, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan mendatang dengan lebih baik lagi.

Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para pahlawan telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk ditiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

BACA JUGA: Evaluasi Diskes Lampung Barat-BBPOM, Ada Iklan PIRT tak Memenuhi Ketentuan

Dengan senjata, pemikiran, karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang.

"Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora," tegas Dewi Handajani. 

"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," imbuhnya. 

Dewi juga meminta akan menjadikan semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: