BAK Unila Bekali Calon Wisudawan Dengan Ilmu Kewirausahaan

BAK Unila Bekali Calon Wisudawan Dengan Ilmu Kewirausahaan

Pembekalan kewirausahaan kepada calon wisudawan periode II tahun 2022. FOTO ISTIMEWA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) menggelar pembekalan kewirausahaan kepada calon wisudawan periode II tahun 2022.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., di auditorium lantai tiga UPT Perpustakaan Unila, Selasa 15 November 2022.

Pembekalan kewirausahaan bagi calon wisudawan diberikan dalam rangka membuka wawasan calon alumni untuk bisa bekerja secara mandiri dalam berkarir.

BACA JUGA: Unila Gelar Uji Publik Calon Pansel PPKS Di Update

Prof. Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Universitas Lampung agar para alumni bisa berdaya di tengah masyarakat.

Melalui pembekalan tersebut, kelak alumni bisa mulai mempersiapkan pekerjaan, karir, dan kehidupan di masa depan dengan terencana, sekaligus mampu menciptakan terobosan.

“Oleh karena itu, dari sekarang sadarkan diri Anda. Bahwa Anda harus menciptakan langkah-langkah terobosan untuk kehidupan ke depan,” tegas Prof. Yulianto.

BACA JUGA: Besok, Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Lampung Dimulai

Dalam kegiatan para peserta diminta memanfaatkan momen untuk berdiskusi terkait kewirausahaan bersama narasumber Dr. Kusuma Adianto, S.P., M.P.

Pada kesempatan itu, Prof. Yulianto juga mengajak para calon alumni untuk aktif berpartisipasi dalam pengisian tracer study Unila.

Keaktifan alumni bakal mendukung pencapaian indikator kinerja utama (IKU) tentang keberdayaan alumni yang dihasilkan Universitas Lampung. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: