Buaya Mulai Ancam Ternak Warga di Semaka, Camat Ingatkan Jangan Beraktivitas di Sungai

Buaya Mulai Ancam Ternak Warga di Semaka, Camat Ingatkan Jangan Beraktivitas di Sungai

Buaya muara dengan panjang sekitar 3 meter naik ke dekat kandang sapi milik warga Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka. FOTO DOKUMEN KECAMATAN SEMAKA --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Semaka kembali mengingatkan warga untuk berhati-hati dan tidak beraktivitas di sungai. 

Imbauan ini terkait buaya muara dari sungai Semaka yang muncul di dekat kandang ternak di Pekon Sudimoro Bangun. 

"Masyarakat kita minta agar untuk berhati-hati dan waspada. Lebih baik jangan beraktivitas di sungai,," kata Camat Semaka Wiwin Triani.

BACA JUGA: Realisasi PBB-P2 Pesisir Barat Baru 37,6 Persen, Ini Masalahnya

Kalaupun terpaksa melakukan aktivitas di sungai, Wiwin meminta jangan sendirian. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Wiwin Triani menyatakan, pihak kecamatan dan pekon sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengingatkan warga agar tidak sampai terjadi konflik lagi dengan buaya.

Salah satunya dengan memasang pelang maupun banner imbauan di sekitar sungai.

BACA JUGA: Dua Bandit Beraksi di Lampung Timur, Tusuk Mata Korban dan Rampas Ponsel

"Pelang atau banner imbauan ke masyarakat itu dari dulu telah kami pasang. Baik dari pekon, kecamatan dan terakhir kemarin dari BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Wilayah Lampung," ujar Wiwin.

Diketahui, beberapa waktu lalu buaya muara di Sungai Semaka dengan panjang sekitar tiga meter naik ke dekat kandang sapi milik warga di Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka. 

Buaya yang muncul sekitar dua jam ini sempat menjadi tontonan warga. Akhirnya buaya kembali menuju sungai. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: