Pesawat yang Ditumpangi Jokowi Terlihat Paling Mungil di Antara Pesawat Delegasi KTT G20 Bali

Pesawat yang Ditumpangi Jokowi Terlihat Paling Mungil di Antara Pesawat Delegasi  KTT G20 Bali

Penampakan Pesawat Delegasi KTT G20 Bali. (Instagram)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa waktu yang lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terlihat dipadati pesawat dari para delegasi negara anggota dan tamu dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Pantauan Radarlampung.co.id dari media sosial YouTube pada Kamis, 17 November 2022, terlihat pesawat Kepresidenan Republik Indonesia bersebelahan dengan pesawar Air China milik Presiden Xi Jinping. S

Selain itu, tampak juga pesawat Air Force One milik Amerika Serikat yang menjadi kendaraan jalur udara yang membawa delegasi KTT G20 Bali dari Amerika Serikat.

Hal yang menarik dalam rapihnya barisan pesawat para pemimpin negara yang hadir dalam KTT G20 Bali itu adalah penampakan pesawat Kepresidenan RI yang terlihat lebih mungil dari pesawat pemimpin lainnya.

BACA JUGA:Angelina Jolie Diincar Main Spider-Man 4, Perankan Pemain Utama?

Pesawat Indonesia One adalah kendaraan udara yang selama hampir delapan tahun belakangan ini.

Pesawat tersebut telah menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan berbagai kunjungan kerja dan blusukan ke berbagai wilayah pelosok tanah air.

Jika perjalanan dilakukan tanpa transit dari jarak Jakarta-Jayapura yang jauhnya mencapai 3.800 km, bisa ditempuh pesawat Indonesia One dengan waktu 5 jam langsung.

Indonesia One memang diklaim mampu terbang tanpa melakukan isi ulang bahan bakar sejauh 8.600 km selama 10 sampai 12 jam.

BACA JUGA:Film Horor Jepang Sadako DX Siap Tayang di Bioskop 25 November 2022 Mendatang

Meskipun pesawat Kepresidenan RI ini terlihat mungil dan kecil dibandingkan pesawat delegasi negara lainnya, namun pesawat Indonesia One dirancang sedemikian rupa dengan menggunakan Narrow Body.

Rancangan pesawat Indonesia One yang memang menggunakan Narrow Body atau pesawat berbadan kecil, memang berbeda dengan pesawat milik Amerika Serikat, China, dan Korea Selatan yang menggunakan rancangan Wide Body.

Walau tampak paling mungil di antara pesawat delegasi negara lain, Indonesia One memiliki warna merah putih yang memebuhi badan pesawat, membuat penampilannya mencolok, mentereng, dan penuh percaya diri di Bandara I Ngurah Rai Bali dalam gelaran acara KTT G20 kemarin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: