Iklan Bos Aca Header Detail

Keunggulan Business Bookkeeping Program Dibandingkan Cara Manual

Keunggulan Business Bookkeeping Program Dibandingkan Cara Manual

Business Bookkeeping Program-jurnal.id-

● Pelacakan neraca, laporan laba rugi dan keuangan lainnya.

● Menambahkan user software.

Beberapa fitur di atas merupakan fitur pokok, akan lebih baik bila software mempunyai fitur tambahan seperti :

● Mendukung transaksi multi currency (mata uang).

● Pengelolaan karyawan dan payroll.

● Pengkategorian transaksi berdasarkan proyek.

● Pemberian hak akses untuk setiap user.

4. Tampilan dashboard

Seorang pemilik bisnis umumnya tidak terlalu paham dengan detail bookkeeping, makanya penting untuk memilih software yang mudah dioperasikan. Selain itu pastikan software juga mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah dipahami meskipun Anda bukan ahli bookkeeping.

Pastikan semua fitur yang ada memang dibutuhkan perusahaan, jangan sampai ada fitur yang tidak terpakai karena hanya akan memberatkan software. Selain itu dengan tampilan yang simpel Anda juga dapat lebih fokus pada tugas-tugas penting saja.

5. Skalabilitas

Salah satu kesalahan sebuah perusahaan dalam membeli business bookkeeping program adalah hanya mempertimbangkan skala bisnis ketika pembelian saja. Dan pada saat bisnis telah berkembang dan semakin besar, software tidak dapat mengikuti perkembangannya.

Hal ini mengharuskan Anda melakukan migrasi data ke software baru yang tentunya akan rumit dan merepotkan. Pastikan software dapat mengikuti kebutuhan bisnis Anda, pilih software dengan fitur yang menunjang perkembangan bisnis.

Anda juga dapat memilih software dengan banyak fitur atau fiturnya dapat di-update namun dengan harga yang sama atau tidak jauh berbeda. Sehingga saat bisnis Anda berkembang maka software bisa selalu mengikuti.

6. Dapat melakukan eksport data

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: