Dosen UTI Berikan Pelatihan Embedded System di SMAN 10 Bandar Lampung

Dosen UTI Berikan Pelatihan Embedded System di SMAN 10 Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen bersama mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar pelatihan embedded system di SMAN 10 Bandar Lampung

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini dilaksanakan, Kamis 17 November 2022.

Kepala SMAN 10 Bandar Lampung Drs. H. Suharto, M.Pd. menyambut baik kegiatan yang dilakukan tim Universitas Teknokrat Indonesia. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membina SMAN 10 Bandar Lampung. Khususnya guru dan siswa pada wawasan teknologi informasi.

BACA JUGA: Bangun PLTS, UTI Dukung Indonesia Menuju Energi Terbarukan

Dengan adanya program sekolah binaan berupa pelatihan beberapa teknologi informasi, dipercaya mampu menyiapkan penerus bangsa. Yakni siswa yang nantinya siap menghadapi dunia secara global.

Pelatihan yang dilakukan juga sejalan dengan salah satu misi sekolah, yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendukung pembelajaran untuk menunjang penguasaan iptek.

Karena itu, pengenalan teknologi seperti embedded system dinilai dapat membantu pencapaian misi tersebut. 

Universitas Teknokrat Indonesia mengutus tim yang akan memberikan pelatihan doorlock bagi siswa dengan didampingi guru TIK sekolah tersebut.

BACA JUGA: Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

Tim terdiri dari Ajeng Savitri Puspaningrum, M.Kom.; Dian Pratiwi, M.T.; Novia Utami Putri, S.T., M.M.; Akhmad Jayadi, M.Kom.; dan Try Susanto, S.Pd., M.Cs. serta mahasiswa.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pentingnya teknologi informasi di era globalisasi saat ini. Terutama pada kehidupan sehari-hari. 

Khususnya para siswa perlu mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang elektrikal tentang sistem keamanan rumah dan implementasinya seperti apa.

Oleh karena itu, para siswa SMAN 10 Bandar Lampung dapat mengimplementasikan sistem keamanan rumah (doorlock) dalam berbagai aspek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: