Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkot Bandar Lampung Sulap Pos Kesehatan Kelurahan Menjadi Posyandu Prima

Pemkot Bandar Lampung Sulap Pos Kesehatan Kelurahan Menjadi Posyandu Prima

Toilet pengunjung di Puskesmas Pasar Ambon memiliki toilet khusus disabilitas. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Implementasi transformasi layanan kesehatan primer, Pemerintah Kota (Pemkot) BANDAR LAMPUNG jadikan pos kesehataan kelurahan menjadi Posyandu Prima.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, pihaknya memanfaatkan pos kesehatan kelurahan yang telah ada sebagai posyandu prima.

Kata Desti, pos kesehatan kelurahan yang saat ini sudah ada dan membuka pelayanan setiap hari bisa menjadi posyandu prima yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Posyandu prima, menurutnya harus memberikan pelayanannya setiap hari. Itu senada dengan pos pelayanan kesehatan kelurahan yang juga setiap hari memberi pelayanan.

BACA JUGA:Lima Tips Menghindari Antrian BBM di SPBU, Dijamin Ampuh!

"Jadi kami bentuk posyandu prima itu dengan cikal bakalnya pos kesehatan kelurahan. Karena hampir sama pelayananya," ungkap Desti.

Dimana, lanjut Desti, dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dinkes Kota Bandar Lampung juga telah membentuk poswindu di setiap kelurahan.

"Kami juga sudah ada poswindu dimana minimal satu kelurahan ada satu poswindu," ungkapnya.

Namun, pelayanan yang diberikan oleh Poswindu tidak dilakukan setiap hari. Pelayanan poswindu, menurutnya dilakukan minimal satu bulan sekali.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Ungkap Lima Kasus C3, Tujuh Bandit Ditangkap

"Minimal satu bulan sekali tenaga kesehatan datang di satu lokasi. Di poswindu ini setiap bulannya ada tiga hingga empat nakes yang datang di satu titik lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: