Pertama di Lampung, Diniyyah Putri Pesawaran Teken MoU dengan Ketua Delegasi Al-Azhar Mesir

Pertama di Lampung, Diniyyah Putri Pesawaran Teken MoU dengan Ketua Delegasi Al-Azhar Mesir

Ketua Delegasi Al Azhar Mesir untuk Indonesia, Dr. Fathallah Muhammad Fathallah didampingi Ketua Pengurus Ma’had Azhari Indonesia, Muchtar Sudibyo, Lc, MM mengunjungi Perguruan Diniyyah Putri Lampung (PDPL)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Delegasi Al Azhar Mesir untuk Indonesia, Dr. Fathallah Muhammad Fathallah didampingi Ketua Pengurus Ma’had Azhari Indonesia, Muchtar Sudibyo, Lc, MM mengunjungi Perguruan Diniyyah Putri Lampung (PDPL).

Dalam kunjungan tersebut, disambut Pimpinan PDPL, Dra. Halimah Syukur dan segenap jajaran pengurus, para guru, dan seluruh santri di Aula Diniyyah Putri.

Mewakili Pimpinan PDPL, Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M.Ag mengatakan, kunjungan Ketua Delegasi Al Azhar ini, dalam rangka pengukuhan kerjasama kemitraan sebagai tindak lanjut rencana dijadikannya PDPL sebagai cabang resmi Al Azhar.

Dimana, kurikulum dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, dikembangkan dengan pola harmonisasi. Selain itu, kurikulum Al Azhar utamanya merupakan materi bahasa Arab dan Dirosah Islamiyah.

BACA JUGA:Eva Dwiana Sebut Pemkot Bandar Lampung Akan Rekrut 4.000 PPPK Kesehatan

"Pembelajaran yang berkaitan dengan materi itu, akan diajarkan langsung oleh para ulama Al Azhar Mesir," ungkap Dr.Arsyad.

Arsyad menjelaskan, sebagaimana cabang Al Azhar lainnya di Indonesia, dengan mutu pendidikan dan pengajaran yang terus ditingkatkan, akan ada penyetaraan ijazah santri PDPL dengan Al Azhar.

"Kami berharap, para santri yang lulus dari PDPL dan ingin melanjutkan sekolah atau kuliah ke Al Azhar dapat dengan mudah diterima," ujarnya.

Dr.Arsyad menambahkan, santri lulusan PDPL, mayoritas melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

BACA JUGA:Ada Sesi Penyerahan Beasiswa, Ini Jadwal Lengkap Pelantikan Pengurus Granat Lampung Barat

"Ini tentu akan bertambah kebanggaan kami jika kedepan para lulusan banyak yang diterima di al-Azhar. Beliau juga menyampaikan bahwa PDPL yang usianya sudah nyaris setengah abad, eksistensinya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dengan kolaborasi dan kerjasama yang berkesinambungan baik taraf lokal dan global," bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pesawaran, Chabrasman, S.T mewakili Bupati Dendi Ramadhona mengapresiasi kepada PDPL yang menjalin kerjasama dengan Al-Azhar Mesir.

"Saya melihat perkembangan dan kemajuan yang cukup signifikan, baik capaian dan prestasi maupun tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat. Untuk itu, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Pimpinan PDPL beserta jajaran yang telah banyak berkontribusi dan melakukan inovasi dalam dunia pendidikan," Ungkap Chabrasman yang memberikan pesan dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Sementara, dalam orasinya, Fathallah Muhammad Fathallah menyampaikan, PDPL mempunyai potensi besar dan layak menjadi cabang Al-Azhar. Sebab, kurikulum yang diterapkan PDPL, sudah sesuai dengan Al-Azhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: