Porprov IX, Kontingen Tanggamus Ditarget Masuk Lima Besar

Porprov IX, Kontingen Tanggamus Ditarget Masuk Lima Besar

Bupati yang juga Ketua KONI Tanggamus Dewi Handajani melepas keberangkatan kontingen yang akan berlaga dalam ajang Porprov IX tahun 2022 di Bandar Lampung pada 1-13 Desember 2022. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kontingen Tanggamus ditargetkan menempati posisi lima besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 yang berlangsung di Bandar Lampung.

Target perolehan medali ini berasal dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022.

Bupati Dewi Handajani mengatakan,  kekompakan sangat dibutuhkan oleh KONI dan cabor dalam Porprov IX sehingga bisa meraih prestasi gemilang. 

"Prestasi tidak semata-mata hanya dari perjuangan atlet dan KONI saja tapi peran semua pihak termasuk pemerintah daerah," kata Dewi Handajani saat melepas kontingen Kabupaten Tanggamus di GOR Ratu, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Rabu 30 November 2022. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022, Duel Hidup Mati Lionel Messi Cs

Dewi yang juga Ketua KONI Tanggamus mengungkapkan, pada Porprov IX ini, prestasi Kabupaten Tanggamus harus lebih baik dari Porprov sebelumnya. 

"Dulu saat Porprov VIII, Tanggamus peringkat delapan dengan meraih 19 emas. Di Porprov IX ini kami menargetkan posisi lima besar," tegasnya. 

"Hal itu menjadi harapan dan komitmen kita bersama. Mohon doa agar atlet kita bisa berkompetisi dan mendapatkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Tanggamus dan diberi kemudahan," tegas Bunda Dewi--sapaan akrab bupati.

Bupati juga berpesan kepada atlet yang bertanding dalam Porprov IX agar dapat mengikuti kegiatan dengan tertib, menjaga kesehatan, tetap fokus pada pertandingan dan juga menyiapkan mental, fisik dan lainnya. Termasuk juga pola makan.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Piala Dunia 2022 Qatar Terbaru dan Terupdate

"Porsi latihan harus pas. Istirahat teratur dan kami harap jajaran official, pelatih, pendamping, jajaran KONI hingga cabor dapat memberi dukungan ekstra sehingga Tanggamus bisa meraih prestasi sesuai dengan target yang diharapkan," ungkap Bunda Dewi.

Kemudian saat disinggung mengenai cabor yang diunggulkan untuk meraih medali emas, bupati menyatakan bahwa semua cabor berpotensi untuk mendulang medali.

"Selama ini tren medali emas dari cabor pencak silat dan karate. Kami berharap semua cabor yang ikut bisa meraih medali, karena semua cabor ini punya potensi," katanya.

Bunda Dewi juga menegaskan akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil mendulang prestasi dalam ajang Porprov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: