Kementerian Investasi Berikan 550 NIB Bagi Pelaku UMK Perseorangan Lampung

Kementerian Investasi Berikan 550 NIB Bagi Pelaku UMK Perseorangan Lampung

Foto bersama dalam acara pemberian NIB bagi pelaku usaha kecil mikro dan kecil (UMK) Lampung, di Gedung Graha Adora, Kamis 1 Desember 2022. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

BACA JUGA:Juragan Kripto Muda Meninggal Dunia di Saat Karirnya Melejit, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya

NIB, kata dia, merupakan salah satu standar yang harus dimiliki para Umkm untuk bisa bersaing kedepannya. Serta, membantu perekonomian di Lampung agar semakin meningkat dan tumbuh produktif.

"Dengan adanya pemberian NIB bagi pelaku UMKM di Lampung usaha yang dijalankan bisa semakin maju, lancar dan mampu bersaing kedepannya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada para pelaku UMK Lampung yang sudah mendapatkan NIB.

"Melalui kerjasama pemerintah, semoga para pelaku Umkm bisa lebih sukses dan maju dalam mengembangkan usahanya," tuturnya.

BACA JUGA:Keren, Bakal Ada Mobil Terbang di IKN, Mulai Uji Coba 2024 Mendatang

Lewat pemberian NIB, PT Bank Negara Inonesia (BNI) juga ikut berkerjasama dengan BKPM dengan memberikan kemudahan dalam hal pembiayaan untuk para pelaku UMK di lampung. Agar lebih maju dan berkembang.

Ronny selaku Venir Director of Network dan Service BNI menyampaikan dengan lebih banyak pelaku UMKM yang ber-NIB usaha mikro dapat lebih cepat naik kelas.

"Untuk itu pemberian NIB kini menjadi dasar untuk pengajuan kredit usaha ke perbankan," imbuhnya.

BNI sendiri pada event di Lampung berhasil mendatangkan sebanyak 100 pelaku UMKM.

BACA JUGA:Cetak Laba Rp 39,31 Triliun, Kontribusi BRI untuk Negara dan Rakyat Semakin Meningkat

Adapun 100 UMKM tersebut merupakan binaan BNI untuk hadir pada pelaksanaan event tersebut dan secara simbolis mendapat NIB melalui OSS.

"BNI akan terus berkomitmen untuk dapat berupaya melakukan percepatan penerbitan NIB bagi debitur segmen kecil BNI," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: