Kafilah Metro Targetkan Tiga Besar, Optimis Akan Capai Target

Kafilah Metro Targetkan Tiga Besar, Optimis Akan Capai Target

Para kafilah MTQ Kota Metro Siap bertarung di MTQ ke 49 Mesuji. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO melepas tim Kafilah sebanyak 44 orang ke Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022 berlangsung di Kabupaten Mesuji. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro, Qomaru Zaman, menargetkan, dapat meraih juara III bahkan dapat mencapai juara umum.

Tahun sebelumnya, Kota Metro mencapai target dengan berada di posisi 4 se- Lampung. Sehingga, tahun ini ditargetkan, Bumi Sai Wawai dapat mencapai tiga besar dalam perhelatan MTQ tersebut.

“Sekarang ini target kami, meraih Juara III dengan maksimal, juara II dan kalau bisa meraih juara umum. Hal ini bisa ditargetkan berkat konsentrasi pelatihan yang selama ini dilakukan oleh kafilah Metro, yang telah dilatih dengan begitu hebat, siap dan ready untuk mengikuti perlobaan MTQ Tahun 2022,” ujarnya.

Qomaru mengaku optimis dengan persiapan yang dilakukan para kafilah Kota Metro. Sebab, selama ini telah dilakukan pelatihan-pelatihan yang begitu matang.

“Semoga kafilah Kota Metro dapat berkompetisi dengan baik,” tukasnya.

Wali Kota Metro Wahdi berpesan, semoga Kafilah Kota Metro dapat menjadi yang terbaik dalam perhelatan akbar MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 tersebut. 

Tak lupa, Wahdi tetap mengingatkan untuk menjaga kesehatan selama pergelaran MTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting sekali, dengan meningkatkan imunitas kita perlu juga tetap berolahraga disela aktivitas,” ujarnya.

Wahdi menuturkan, sebagai duta Kota Metro, para kafilah Kota Metro dapat membawa nama baik Kota Metro dengan tetap menjaga kekompakan, kedisiplinan dan tata krama baik dengan sesama rombongan, maupun dengan masyarakat sekitar, panitia, dan anggota-anggota kafilah dari kabupaten/kota lainnya.

“Khusus kepada para official dan pendamping, saya harap dapat memberikan arahan dan bimbingan, serta koordinasi dengan sebaik-baiknya kepada anggota kafilah. Sehingga mereka dapat berlomba secara maksimal,” pungkasnya.

Kepala Kemenag Kota Metro mewakili Ketua Kafilah Kota Metro, Jamaluddin, menambahkan, MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 10 Desember 2022 yang digelar di Kabupaten Mesuji.

“Jumlah kafilah MTQ Kota Metro yang diberangkatkan sebanyak 44 orang berdasarkan Surat Keputusan Walikota Metro No. 743/KPTS/SEKDA/02/2022 tanggal 17 November 2022, tentang Pembentukan Tim Kafilah Kota Metro dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi, ” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: