Prediksi Pertandingan Antara Timnas Portugal Vs Timnas Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Prediksi Pertandingan Antara Timnas Portugal Vs Timnas Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022-Rizki Pramajaya-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID –Usai resmi melesat ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Portugal akan menghadapi Swiss pada Rabu, 7 Desember 2022 pukul 02.00 dini hari WIB di Lusail Stadium, Qatar.

Portugal resmi masuk ke jajaran tim yang bertanding di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 usai menjadi juara dari penyisihan grup H. Sementara Swiss harus puas hanya dengan menjadi runner-up grup G.

Meski dalam hal statistik timnas Portugal sedikit lebih diunggulkan, namun dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan. Dalam lima pertandingan, Portugal berhasil mengemas tiga kemenangan sementara Swiss mengemas dua kemenangan.

Di pertandingan sebelumnya saat menghadapi Korea Selatan, Portugal memang diketahui sudah melakukan rotasi terhadap sejumlah pemain inti dengan mengistirahatkan Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Ruben Dias.

BACA JUGA:Guru Honor di Tulang Bawang Barat Ngadu ke Hotman Paris, Mengaku Dianiaya Oknum Perangkat Desa

Dalam pertandingan menghadapi Swiss pada Rabu dini hari nanti, Portugal diperkirakan akan tampil dengan kekuatan yang lebih prima dan skuad terbaik mereka.

Sementara dari Swiss, ada juga sejumlah pemain senior seperti Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka dan Yann Sommer yang pastinya akan jadi harapan sebagai penyuplai bola dengan baik untuk lini depan.

Meski Portugal terus melajukan jalan mereka di Piala Dunia 2022 dengan masuk ke jajaran tim yang akan bertanding di babak 16 besar. Namun hal itu tak sepenuhnya membuat pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo aman dari kritikan.

Di Piala Dunia Qatar 2022 ini, Ronaldo dinilai sudah kesulitan dalam mempertahankan performanya agar bisa bermain di tim inti Portugal.

BACA JUGA:Bagi Kamu Pecinta Sneakers Kekinian, Berikut 5 Rekomendasi Toko Sneakers di Bandar Lampung

Meski banyak kritik yang mengarah padanya, namun CR7 diprediksi akan tetap kembali dipasang sebagai andalan di laga menghadapi Swiss dan menunjukkan bahwa dirinya masih layak diperhitungkan bermain di tim inti Portugal dalam laga tersebut.

Portugal memang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan  terakhir yang dilakoni di fase grup, tapi Portugal juga diketahui sudah dua kali kebobolan dua gol di fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itu berarti bahwa raksasa dengan pemain bintang dunia itu masih kurang bagus dalam konsistensi mempertahankan keunggulan tim.

Sementara secara tim, Swiss memiliki permainan yang kompak, kuat dan tidak kenal lelah sepanjang laga di fase grup meski Portugal dinilai memiliki kualitas yangs sedikit lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: