Kembangkan Destinasi Wisata Arung Jeram Way Besai Lampung Barat

Kembangkan Destinasi Wisata Arung Jeram Way Besai Lampung Barat

Sarana dan prasarana wisata arung jeram Way Besai akan dilengkapi. FOTO DOKUMEN DISPORAPAR LAMPUNG BARAT --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sarana dan prasarana destinasi wisata arung jeram Way Besai akan dilengkapi. Salah satunya melalui MoU antara Pemkab Lampung Barat dengan PT Adimitra Energi Hiydro.

Menurut Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Andilya Pratama, penandatanganan MoU bakal dilakukan Kamis malam, 8 Desember 2022. 

Ini bertepatan dengan refleksi pembangunan Lampung Barat yang dipusatkan di Lamban Pancasila.

BACA JUGA: Soal Wanita yang Minta Bantuan ke Hotman Paris, Begini Penjelasan Kapolres Tubaba

"Pada intinya, kerjasama dalam rangka pembinaan dan peningkatan sarana serta prasarana dalam upaya pengembangan pariwisata. Khususnya arung jeram Way Besai," kata Andilya mewakili Kepala Disporapar Lampung Barat Dahlin.

Nantinya MoU ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara PT Adimitra Energi Hydro dengan Disporapar Lampung Barat. 

Di mana, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pengelola wisata arung jeram Way Besai menjadi unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Disporapar Lampung Barat. 

BACA JUGA: Korban Asusila Oknum Guru di Ponpes Tulang Bawang Bertambah

"Setelah MoU antara Pemkab Lampung Barat dan PT Adimitra Energi Hydro bakal ada tindaklanjutnya. Akan disusun PKS dengan Disporapar," urai Andilya.

Dilanjutkan, arung jeram menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari di Lampung Barat.

Karena itu melalui kerjasama tersebut diharapkan ada pengembangan destinasi tersebut. Seperti penyediaan wisata keluarga dan lainnya.

BACA JUGA: Warga Mengamuk dan Hancurkan TPS Pilkades Serentak di Pesawaran, Ternyata

"Selain wisata arung jeram, ke depan  diupayakan menyediakan wisata alternatif, yakni wisata keluarga di wilayah tersebut. Dengan begitu wisata arung jeram bisa semakin berkembang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: