YouTube Resmi Hadirkan Shorts di Smart TV, Berikan Pengalaman Akses Kontrol Pakai Remot

YouTube Resmi Hadirkan Shorts di Smart TV, Berikan Pengalaman Akses Kontrol Pakai Remot

Tampilan Fitur Shorts Terbaru dari YouTube. (Foto.Dok.YouTube)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Baru-baru ini salah satu platform media sosial YouTube akhirnya mulai menghadirkan fitur Shorts di Smart TV (TV pintsr)

Fitur Shorts di Smart TV yang dihadirkan tersebut, merupakan upaya percobaan setelah YouTube berhasil mengembangkan konten tersebut untuk para pengguna smartphone.

Dilansir Radarlampung.co.id dari unggahan blog resmi YouTube pada Rabu, 7 Desember 2022. Chief Product Officer YouTube, Neal Mohan mengatakan bahwa perusahaan telah memperluas akses menonton Shorts ke platform mereka.

“Kami memperluas akses menonton Shorts ke platform kami yang paling cepat berkembang yakni TV,”kata Chief Product Officer YouTube, Neal Mohan.

BACA JUGA:Kronologis Aksi Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Tubuh Terduga Pelaku Berserakan

Selain Mohan, UX Director YouTube Brynn Evans serta Melanie Fizgerald dalam blog yang sama juga turut mengungkapkan bahwa diperlukan waktu yang cukup panjang dalam perjalanan YouTube untuk menghadirkan fitur Shorts ke TV.

UX Director YouTube Brynn Evans serta Melanie Fizgerald menyebutkan bahwa salah satu penyebabnya adalah karena tampilan Shorts yang vertikal dirasa kurang pas dengan tampilan TV yang tampak horizontal.

Tak hanya itu, permintaan pendapat kepada penonton dan para kreator Shorts juga dinilai memainkan peranan penting untuk menghadirkan konten video pendek tersebut agar bisa tampil di layar TV.

Dalam hal tersebut, ternyata banyak dari para pengguna fitur Shorts yang menantikan kehadiran fitur ini di layar TV sehingga membuat fitur Shorts dianggap menjadi lebih menarik.

BACA JUGA:Paparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Universitas Lampung, Prof. Asep Sukohar Dapat Giliran Pertama

Selain itu, UX Director YouTube Brynn Evans serta Melanie Fizgerald mengatakan bahwa keuntungan lain dari hadirnya fitur Shorts adalah agar penonton lebih mudah menonton konten sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

“Ada keuntungan yang menarik dari menonton Shorts di layar yang horizontal (TV). Mereka (konten video Shorts) lebih mudah ditonton bersama dan memberikan pengalaman yang lebih nyaman,”ungkap , UX Director YouTube Brynn Evans dan Melanie Fizgerald.

Alasan lain YouTube menghadirkan fitur Shorts ini di TVL dinilai akan semakin kuat karena Shorts dinilai bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk mengatur tontonan hanya menggunakan remot.

Dalam survei yang dilakukan perusahaan, banyak pengguna yang menantikan pengalaman memutar konten Shorts secara manual menggunakan remot TV sehingga membuat layanannya terasa lebih interaktif dibandingkan mengandalkan fitur autoplay.

Sumber: