Terjerat Kabel Telkom, Pengendara Motor Tersungkur Hingga Menyebabkan Luka

Terjerat Kabel Telkom, Pengendara Motor Tersungkur Hingga Menyebabkan Luka

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya tikungan sebelum simpang Propau Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu 7 Desember 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya tikungan sebelum simpang Propau Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu 7 Desember 2022.

Saat itu, pengendara sepeda motor Alfian warga Abung Selatan, Kabupaten Lampura, melintas dari arah Kotabumi menuju Blambangan, Kecamatan Balambangan Pagar. Sampai di lokasi terdapat kabel milik Telkom yang tengah ada perbaikan.

Secara bersamaan melintas korban dan kabel yang kendur itu menjerat leher pengendara sepeda motor hingga terjatuh di badan jalan. Akibatnya, korban menderita luka lecet di bagian lehernya.

Tidak hanya itu, korban juga menderita luka lecet lantaran terjatuh ke aspal beserta sepeda motor yang di tungganginya.

BACA JUGA:Bukan Sebongkah Berlian, Ternyata Ini Bocoran Maskawin Pernikahan dari Kaesang Pangarep Untuk Erina Gudono

Kanit Laka Polres Lampura, Iptu Budi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kendati demikian, pihaknya mengaku kecelakaan tersebut merupakan tunggal. Yang di akibatkan kabel yang kendur dan menjerat pengendara yang melintas di wilayah itu.

"Benar, ada kecelakaan tunggal. Itu di sebabkan adanya kabel dari pihak Telkom yang sedang mengganti kabel Telkom di wilayah itu," ujar Budi.

Ia mengatakan, saat itu, terdapat petugas Telkom yang sedang Mengganti kabel di tiangnya. Lantaran, petugas itu, tidak melihat adanya kabel yang kendur. Secara bersamaan melintas pengendara sepeda motor dan menjerat lehernya.

"Korban telah di bawa ke RS Usuf Kalibalangan. Sudah mendapatkan perawatan intensif. Sementara petugas Telkom dan kendaraan sepeda motor korban sudah di amankan Polsek Abung Selatan, guna diminta keterangannya," bebernya.

BACA JUGA:Mantan Peratin di Pesisir Barat Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Salah seorang warga setempat, Ahmadi (40) berada di lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadinya sangat cepat.

"Motor lewat dan kabel milik telkom itu sedikit kendur, dan menjerat pengendara motornya. Lalu terjatuh, dan sempat di bawa ke rumah sakit Usuf," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: