9 Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Mengolah Daun Pepaya sehingga Terasa Pahit saat Dimakan

9 Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Mengolah Daun Pepaya sehingga Terasa Pahit saat Dimakan

Ilustrasi Daun Pepaya. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Meski diklaim memiliki kandungan baik yaitu efek anti inflamasi yang mampu mengobati berbagai kondisi peradangan seperti ruam kulit, nyeri otot, bahkan nyeri sendi.

Daun pepaya yang memiliki rasa pahit yang dominan, sejatinya tidak banyak disukai oleh kebanyakan orang. Hal itu tentunya berbanding terbalik dengan buah pepaya yang digemari banyak kalangan.

Namun sebenarnya, jika kamu mengolah daun pepaya dengan baik. Mungkin saja keluargamu akan mulai menyukai olahan daun pepaya sebagai lauk makan.

Oleh karena itu, kamu harus mengenali kesalahan apa saja yang harus dihindari dalam mengolah daun pepaya agar tidak terasa pahit saat dimakan bersama-sama.

BACA JUGA:Mengulik Viralnya Lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy', Kini Dirilis Label Musik NAGASWARA

Berikut ini dirangkum radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Sabtu, 10 Desember 2022 yaitu sembilan kesalahan dalam mengolah daun pepaya sehingga masih terasa pahit saat dimakan.

1. Kesalahan pertama adalah kamu memilih daun pepaya yang terlalu tua, sebab daun pepaya yang sudah terlalu tua ternyata memiliki rasa yang cukup pahit apalagi jika salah dalam mengolahnya.

2. Kedua adalah memilih daun pepaya yang kuning, karena daun pepaya yang kuning tandanya daun tersebut tidak layak dikonsumsi.

3. Kemudian jika kamu tidak mencuci daun pepaya sebelum diolah, maka hal itu bakal membuat kotoran menempel di sela-sela daun yang menjadikan olahan masakan daun pepaya itu menjadi tidak sehat untuk dikonsumsi di rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Tempat Foto Prewedding Outdoor di Lampung, Nomor 3 Sering Banget Dikunjungi

4. Jika kamu mau memasak daun pepaya, akan lebih baik kalau tidak lupa untuk meremas daun pepaya tersebut dengan garam. Karena garam diklaim bisa membantu untuk menghilangkan rasa pahit.

5. Saat mengolah daun pepaya, rebuslah tanpa tambahan bumbu. Namun kamu bisa menambahkan tanah liat, daun singkong, jambu biji atau bisa juga menambahkan asam jawa untuk mengurangi rasa pahitnya.

6. Setelah merebus olahan daun pepaya dengan ampo, maka kamu wajib untuk membilasnya kembali dengan menggunakan air bersih karena bisa jadi masih ada tanah yang menempel di sela-sela daun.

7. Daun pepaya juga sebaiknya direbus beberapa kali agar rasa pahitnya berkurang, sehingga enak untuk dikonsumsi.

Sumber: