Meski Banyak yang Tak Suka, Ternyata Ini 33 Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Sangat Dahsyat!

Meski Banyak yang Tak Suka, Ternyata Ini 33 Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Sangat Dahsyat!

Meski memiliki rasa yang pahit dan kurang lezat, ternyata pare memiliki manfaat untuk kesehatan yang sangat banyak. sumber foto pinterest--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski memiliki rasa yang pahit dan kurang lezat, ternyata pare memiliki manfaat untuk kesehatan yang sangat banyak.

Sebagai salah satu buah dan sayuran herbal, pare merupakan tanaman tropis dan subtropis yang berasal dari keluarga cucurbitaceae.

Buah yang memiliki nama latin 'momordica' ini banyak ditemukan di Afrika, Asia Selatan, Asia Tenggara, Tiongkok, dan Karibia.

Di Indonesia, buah yang memiliki warna hijau ini secara umum dikenal dengan nama pare, tetapi di beberapa daerah pare memiliki nama yang berbeda.

BACA JUGA:Daftar Perawatan dan Peralatan Wajib Bagi Petani Kakao di Musim Kemarau

Kandungan Nutrisi dalam Pare

Pare memiliki segudang nutrisi yang diperlukan tubuh, termasuk gula, serat, karbohidrat, air, lemak, kalori, protein.

Serta berbagai jenis vitamin dan mineral seperti vitamin a, vitamin c, vitamin d, vitamin e, dan lain-lain.

Sayuran yang dalam bahasa inggris disebut "bitter melon" ini juga kaya akan serat, karbohidrat, serta zat antioksidan seperti flavonoid, lutein, fenol, dan ziasantin.

BACA JUGA:10 Cabai Terpedas di Dunia!! Pepper X, Tak Disangka Ada Yang Sangat Berbahaya Untuk Tubuh

Dengan kandungan nutrisi yang demikian banyak, wajar saja apabila pare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut ini adalah 33 manfaat Pare untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menurunkan Kadar Kolesterol: Pare dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

2. Menurunkan Berat Badan: Kandungan serat dalam Pare membantu merasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak, cocok untuk diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: