Sosialisasi di Fakultas Kedokteran, Bakal Calon Rektor Universitas Lampung Sampaikan Program Kerja

Sosialisasi di Fakultas Kedokteran, Bakal Calon Rektor Universitas Lampung Sampaikan Program Kerja

Salah satu bakal calon Rektor Universitas Lampung Prof. Asep Sukohar memaparkan program kerja dalam sosialisasi visi misi di Fakultas Kedokteran, Senin 12 Desember 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: Aksi Tim Kedaireka FP Unila di Empat Kabupaten

Dr. Marselina dalam program kerjanya mengedepankan reformasi birokrasi, pendidikan atau pengajaran berkarakter dan berstandar internasional, sarana prasarana berkualitas, dan memperkuat pelaksanaan reformasi birokrasi.

Kemudian pengembangan pendidikan serta pengajaran berkarakter dan berstandar internasional, peningkatan sarana dan prasarana penunjang PBM. 

Penyiapan Decission Support System (DSS) pada manajemen universitas, pengembangan pembentukan unit bisnis, serta peningkatan jejaring kerjasama dengan daerah, nasional dan internasional serta meningkatkan implementasi kerjasama.  

Prof. Murhadi mempunyai strategi atau program kerja unggulan instropeksi dan invetasrisasi menyeluruh, identifikasi, pengklasteran, fokus dan tindak lanjut dalam rangka akselerasi kinerja spektakuler unggul Tri Dharma PT di Unila saat ini dan ke depan.

BACA JUGA: Tok! Senat Tetapkan 8 Balon Rektor Universitas Lampung

Dilanjutkan Dr. Nairobi yang mempunyai strategi atau program kerja ke depan jika terpilih menjadi rektor Unila periode 2023-2027.

Pertama, proses belajar mengajar yang terbagi menjadi dua. Yaitu Tri Dharma perguruan tinggi dan equalitas serta aksesibilitas.

Kedua, tata kelola kelembagaan yang juga terbagi menjadi dua bagian. Yakni networking dan hubungan antar lembaga, good university goverment sebagai pilar menuju world class university.

Dalam momen tersebut terdapat pertanyaan bagaimana penerapan integritas dalam diri bakal calon rektor dan menanamkannya kepada para mahasiswa.

BACA JUGA: Mengaku Khilaf, Prof. Asep Sukohar Menangis Minta Ampun, Doakan Universitas Lampung Lebih Baik

"Saya sendiri sudah menghancurkan budaya dosen harus dilayani dengan dibalikkan dosen harus melayani mahasiswa secara optimal,” tegasnya. 

Dr. Nairobi menyatakan, ia menghilangkan tradisi membawa makanan saat sidang atau ujian lainnya untuk mementingkan integritas. 

”Jika ketahuan akan saya hukum," tandas pria yang akan dikukuhkan menjadi profesor pada awal tahun depan ini.

Terakhir, Prof. Suharso ingin membangun Unila menjadi lebih baik lagi melalui program kerjanya. Yaitu peningkatan kualitas layanan akademik dan kemahasiswaan berbasis MBKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: