Logistik Pilkades Serentak Pesawaran Didistribusikan

Logistik Pilkades Serentak Pesawaran Didistribusikan

Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto bersama Plt. Asisten I Zuriadi melepas pendistribusian logistik pilkades serentak, Selsa 13 Desember 2022. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDLogistik pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Pesawaran ditarget sudah terdistribusi, Kamis 15 Desember 2022.   

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Zuriadi menatakan, Selasa 13 Desember 2022, logsitsik diserahkan ke piak kecamatan. 

Dari 27 desa yang mengikuti pilkades serentak, satu desa berada di pulau Legundi. 

Untuk pelaksanaan pilkades serentak, panitia tingkat kabupaten menyiapkan surat suara cadangan sebanyak lima persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

BACA JUGA: Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Malahayati Kenalkan Teh Daun Kelor Sebagai Antioksidan

"Kita siapkan surat suara cadangan sebanyak lima persen dari DPT.  Logistik pilkades kita distribusikan ke kecamatan. Nanti camat yang akan mengoordinasikan ke polsek dan desa," papar Zuriadi. 

Dilanjutkan, distribusi logistik pilkades serentak dibagi tiga tim. Untuk tim pertama, wilayah pendistribusian meliputi Kecamatan Gedongtataan dan Negerikaton.

Kemudian tim kedua di Kecamatan Way Lima, Kedondong, Way Khilau dan Way Ratai. Terakhir, tim tiga ke Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh dan Punduh Pedada

"Logistik pilkades serentak didistribusikan ke 27 desa dari 10 kecamatan. Terdiri dari 61.679 surat suara, 54 bilik suara, 81 kotak suara dan 81 paket alat coblos,” urai Zuriadi. 

BACA JUGA: Capaian PBB P2 Lampung Timur 2022 Over Target, Tapi…

Sebelumnya Polres Pesawaran menggelar simulasi pengamanan pilkades, Selsa 6 Desember 2022. 

Digambarkan, seorang warga mengamuk di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Pesawaran. 

Ini dipicu kesalahan perhitungan suara yang dilaksanakan oleh panitia. Kemudian ada salah seorang warga yang tidak dapat menyalurkan hak pilihnya

Kericuhan di TPS tidak dapat dihindarkan. Warga yang mengamuk melempar kursi dan menghancurkan TPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: