DPC Khusus F-SPTI Miliki Nakhoda Baru, Ketua Terpilih Janji Bersinergi dengan Koperasi TKBM Panjang

DPC Khusus F-SPTI Miliki Nakhoda Baru, Ketua Terpilih Janji Bersinergi dengan Koperasi TKBM Panjang

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Khusus Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Pelabuhan Panjang menggelar pemilihan ketua secara demokrasi di Begadang Resto, Rabu, 14 Desember 2022.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara langsung oleh para PUK-PBM tersebut, Mumuh terpilih sebagai ketua DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang.

Ya, Mumuh berhasil mengantongi 56 suara. Sementara rivalnya, Saibi, memperoleh 6 suara dari total surat suara 63 dan satu suara dinyatakan rusak.

Ketua DPD F-SPTI-K-SPSI Provinsi Lampung Agus Sujatma Surnada menjelaskan, semenjak dirinya maju sebagai calon ketua hingga terpilih pada 2019 lalu, pemilihan ketua Koperasi TKBM dan DPC khusus F-SPTI dilakukan secara demokrasi.

BACA JUGA:Hari Terakhir Sosialisasi Visi Misi, Bakal Calon Rektor Universitas Lampung Ditanya Soal Integritas

Alhasil, ketua terpilih murni suara buruh.

“Kita mengulang sejarah pemilihan ketua secara demokrasi pada 2019 lalu, melibatkan seluruh anggota dan kita jadikan sejarah juga pemilihan DPC khusus F-SPTI untuk melakukan pemilihan secara demokrasi, yang melibatkan seluruh PUK/PBM Pelabuhan Panjang,” jelasnya.

Karenanya, Ketua Koperasi TKBM Panjang itu juga berpesan kepada Ketua terpilih Mumuh, agar menjalankan amanah sesuai aturan, terlebih dalam melaksanakan management keuangan.

“Mumuh terpilih secara demokrasi sehingga dia punya beban moral dan tanggung jawab kepada para PUK-PBM. Makanya jalankan roda organisasi sesuai aturan. Bersinergilah dengan Koperasi TKBM supaya kesejahteraan para buruh dapat dijalankan dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA:Curhatan Basri di Sidang, Ngaku 'Dibuang' Karomani Setelah Terpilih Rektor

Di tempat yang sama, Ketua terpilih DPC khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang Mumuh menjelaskan, dirinya dalam waktu 1×24 jam sesegera mungkin menyusun kepengurusan yang baru dan akan meresapel seluruh kepengurusan.

“Saya akan terjun langsung ke lapangan kalau ada masalah di lapangan dan bila perlu jika misalnya ada masalah di kapal nanti saya yang negosiasi apa masalahnya, jangan sampai buruh yang dirugikan," janjinya.

Ia pun mengatakan akan selalu bekerja sama dengan Koperasi TKBM untuk kelangsungan kesejahteraan para anggota buruh TKBM. "Terutama soal perumahan, akan saya dukung penuh," ucapnya.

Sementara, Ketua Karackteker F-SPTI Pelabuhan Panjang Gojali mengatakan, ia sudah 14 tahun memimpin DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang. Jika selama menjalankan amanah sebagai ketua ada kekurangan, ia meminta untuk dimaklumi dan dimaafkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: