Iklan Bos Aca Header Detail

Miliarder Asal Jepang Ajak Bintang Ternama Pergi ke Bulan, TOP Big Bang Salah Satu Anggotanya

Miliarder Asal Jepang Ajak Bintang Ternama Pergi ke Bulan, TOP Big Bang Salah Satu Anggotanya

Penampakan Roket untuk Perjalanan Luar Angkasa. (Instagram/@spacex)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah 50 tahun lamanya, penerbangan ke bulan yang dilakukan oleh manusia direncanakan akan kembali dilakukan pada tahun depan.

Bukan hanya bintang Kpop TOP Big Bang tapi juga salah satu DJ fenomenal asal Amerika Serikat, Steve Aoki dan Youtuber yang akan melakukan perjalanan mengelilingi Bulan.

Dalam rencana perjalanan manusia ke Bulan, mereka dipilih oleh seorang miliatder asal Jepang yang bernama Yusaku Maezawa untuk penerbangan SpaceX pribadi.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi South China Morning Post pada Selasa, 20 Desember 2022.

BACA JUGA:Tahun Depan, Pemprov Bangun Sejumlah Infrastruktur Jalan di Tanggamus

Yusaku Maezawa merupakan seorang wirausahawan miliuner sekaligus kolektor seni rupa asal Jepang, yang mendirikan Start Today pada 1998 lalu serta situs web ritel fesyen daring Zozotown pada 2004 lalu. 

Perjalanan tersebut akan membuat pesawat ruang angkasa mengelilingi Bulan, dan datang dalam jarak 200 km (124 mil cahaya) dari permukaan Bulan. 

Perkiraan waktu perjalanan mengelilingi Bulan adalah selama delapan hari dari peluncuran (berangkat) hingga kembali (pulang ke Bumi).

Meski demikian, regulator Amerika Serikat (AS) hingga sekarang masih belum memberikan izin peluncuran bagi roket Starship yang seharusnya ditumpangi kru tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Djunaidi Menghadiri Pengajian Akbar di Tanggamus

Tak hanya itu, roket milik perusahaan SpaceX bersama dengan pendirinya yakni Elon Musk pun masih belum disetujui untuk melakukan perjalanan orbit mengelilingi Bumi.

Bahkan roket tersebut telah dikandangkan selama 18 bulan terakhir di Texas, setelah menyelesaikan uji coba peluncuran pada Mei 2021 lalu.

Misi perjalanan ke Bulan ini dinamai dearMoon oleh Maezawa, di mana roket yang ditumpangin akan memberangkatkan beberapa anggota misi dearMoon selain Steve Aoki dan Tim Odd yang merupakan YouTuber untuk video pendidikan tentang penerbangan luar angkasa dan astrofisika.

Adapun anggota misi dearMoon lainnya yang direncakanan akan berangkat untuk melakukan perjalanan mengelilingi Bulan yaitu sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: