Tips Mengatasi Sakit di Leher Akibat Salah Bantal, Bisa dengan Peregangan dan Pijatan

Tips Mengatasi Sakit di Leher Akibat Salah Bantal, Bisa dengan Peregangan dan Pijatan

Sakit leher akibat salah bantal bisa diatasi, berikut tips cara mengatasinya agar mencegah sait leher. Foto freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rasa sakit dan kaku di bagian leher saat digerakan bisa dikarenakan salah bantal saat tidur

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit dan kaku di bagian leher setelah bangun tidur. Kondisi ini sering dikenal dengan salah bantal.

Salah posisi tidur memang dapat menimbulkan nyeri pada leher, namun tidak hanya itu, kondisi nyeri leher yang telah muncul  sebelumnya dapat mempengaruhi aktivitas dan pekerjaan kita sepanjang hari.

Untuk mengatasi sakit leher akibat salah bantal, berikut tips yang bisa membantu mengatasi sakit leher akibat salah bantal.

BACA JUGA:Lampung Timur Siapkan Strategi Percepatan Transformasi Digital

1. Pilih bantal yang nyaman dan tepat

Cara paling utama untuk mengatasi dan mencegah sakit leher kembali adalah dengan memilih bantal yang paling nyaman dan sesuai dengan leher kita.

Ini karena bantal tidak hanya berpengaruh pada kualitas tidur tetapi juga mengoptimalkan tidur kita.

Tujuan pemakaian bnatal yang sesuai adalah untuk membantu menjaga agar posisi kepala kita tetap normal. Artinya posisi kepala tidak terlalu maju atau terlalu mundur sehingga mmebuat leher dan punggung sakit.

Menurut Cleveland Clinic, menjaga postur tubuh yang  baik selama beraktivitas dan memilih bantal yang sesuai saat tidur, bisa membantu mencegah dan mengatasi salah bantal.

BACA JUGA:Simak! Bahaya Main Hp Sebelum Tidur

2. Ganti posisi tidur

Posisi tidur dimalam hari ternyata bisa berpngaruh pada kondisi leher kita, posisi tidur tengkurat ternyata bisa membuat leher menjadi tegang untuk waktu yang lama.

Tidak hanya itu, tidur tengkurap juga memaksa kepala untuk menghadap ke salah satu sisi selama berjam-jam. Itu penyebabnya saat bangun tidur biasanya leher terasa sakit dan kaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber