IGA 2022, Pesawaran Dapat Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

IGA 2022, Pesawaran Dapat Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima penghargaan IGA dari Kemendagri, Jumat 23 Desember 2022. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Pesawaran mendapat penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penyerahan penghargaan berlangsung di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri, Jumat 23 Desember 2022.

Kadiskominfo Pesawaran Jayadi Yasa menyatakan, penghargaan diterima langsung Bupati Dendi Ramadhona. 

Jayadi menuturkan, IGA 2022 tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada daerah yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

BACA JUGA: Permintaan Khusus Kementerian, Tiga Calon Rektor Universitas Lampung Wawancara Pribadi Dengan Dirjen Dikti

BACA JUGA: Kemenag Buka Seleksi PPPK untuk 49.549 Formasi, Lampung Dapat Jatah Segini

"Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang penilaian IGA, akhirnya diperoleh sejumlah daerah yang sangat inovatif dan terinovatif," sebut dia. 

Ditambahkan Kepala Balitbang Rohana Sri Hartati, IGA merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah, dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif. 

Di mana, yang dinilai adalah segala bentuk inovasi daerah. Baik dalam bentuk inovasi tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

"Melalui penilaian dan penghargaan IGA ini, diharapkan dapat mendorong serta memotivasi pemerintah daerah, untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah," tegasnya.

BACA JUGA: Gara-gara ‘Alamat Palsu’, Uang Kerugian Negara Proyek Bermasalah di Pesisir Barat Baru Kembali Rp 500 Juta

BACA JUGA: Waspada Peringatan Cuaca Ekstrem di Tanggal 22 hingga 24 Desember 2022

Tahun sebelumnya, Pesawaran masuk dalam katagori inovatif. Untuk 2022, kabupaten ini berhasil menjadi Kabupaten yang Sangat Inovatif. 

Bagi daerah yang menerima penghargaan akan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) di bidang inovasi daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: