Jelang Akhir Tahun Dana Gratis Rp 450 Ribu Siap Dicairkan, Cek Namamu Sekarang

Jelang Akhir Tahun Dana Gratis Rp 450 Ribu Siap Dicairkan, Cek Namamu Sekarang

Dapatkan dana gratis Rp 450 ribu jelang akhir tahun dari pemerintah. Ilustrasi Dana--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dana gratis dari pemerintah senilai Rp 450 ribu siap dicairkan akhir tahun ini. Disalurkan kepada masyarakat yang tercantum namanya sebagai penerima bantuan dana gratis dari pemerintah.

Dana gratis Rp450 ribu ini memiliki batas pengambilan sampai tanggal 27 Desember 2022. 

Bantuan dana gratis dari pemerintah berupa dana Rp450 ribu akan diberikan dengan mudah tanpa perlu bermain game, mendownload aplikasi, ataupun menyelesaikaikan misi harian.

Cukup dengan cek namamu sekarang. Kalian bisa langsung dapatkan dana gratis Rp 450 ribu di akhir tahun.

BACA JUGA: Segera Cair Awal Tahun Dana Gratis Dari Pemerintah Rp2 Juta, Begini Cara Dapat Saldonya

Dana Rp 450 ribu lumayan bisa kalian gunakan untuk pergi jalan-jalan bersama keluarga menghabiskan akhir tahun baru.

Kalian juga bisa menggunakan dana gratis Rp 450 ribu untuk membeli kebutuhan jelang akhir tahun nanti.

Begitu banyak manfaat yang bisa kalian rasakan dengan mendapatkan dana gratis Rp 450 ribu. Sangat penting untuk melakukan pengecekan nama kalian maupun keluarga.

Tapi harus diingat, bantuan dana gratis senilai Rp 450 ribu ini dipastikan langsung dibayarkan dan terbukti disalurkan oleh penerimanya.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Dana Gratis Rp1,9 Juta Dari Pemerintah, Download Link Resminya Sekarang!

Untuk itu jangan sampai ketinggalan dan segera cek namamu hari ini. Sebab batas pengambilan hanya sampai besok tanggal 27 Desember 2022.

Adapun, cara melakukan pengecekan nama cukup mudah. Kunjungi website resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian pilih lokasi mulai nama provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa atau kelurahan. Silahkan masukkan nama sesuai dengan di KTP kamu.

Lalu masukkan empat huruf kode verifikasi ke kolom putih sesuai dengan petunjuk. Selanjutnya klik menu cari data.

BACA JUGA: Yuk Cek, Kumpulan Kode Promo Gojek Senin 26 Desember 2022, Mulai dari Goride, Gocar, Gosend, Gopay dan Gofood

Tunggu beberapa detik hingga situs Cek Bansos menampilkan keterangan informasi namamu terkait apakah termasuk dalam penerima bantuan sosial atau tidak.

Bila kalian termasuk dalam nama penerima, maka identitas diri kamu akan muncul sesuai dengan jenis bantuan sosial yang diterima.

Maka, kalian dinyatakan berhak menerima bantuan saldo dana gratis Rp 450 ribu dari pemerintah dan masih ada waktu pengambilan dana gratis ini.

Setelah dipastikan menerima, nantinya kalian akan menerima undangan resmi dari pemerintah setempat.

BACA JUGA: Link Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Segera Download Sekarang

Undangan resmi yang akan kalian dapatkan berupa surat keputusan berisi daftar nama penerima bantuan langsung tunai (BLT) Inflasi.

Jika kalian sudah menerima undangan resmi. Pergilah ke Bank yang biasanya menyalurkan dana BLT. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan identitas.

Kalian wajib menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga asli. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Perlu diingat, penyaluran dana bantuan diberikan tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak manapun.

BACA JUGA: Bayar Paket Data Dan Beli Pulsa Lebih Murah Pakai Gopay, Ini Syaratnya

Jika nantinya terdapat pemotongan dana oleh petugas, penerima manfaat diminta untuk segera melaporkan dengan disertai bukti.

Diketahui, bantuan dana gratis ini merupakan salah satu dari bantuan sosial(Bansos) yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

Bantuan sosial ini pula khusus disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Semoga beruntung. (*).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: