Progres Pembangunan Infrastruktur Jalan Capai 80 Persen Lebih, Ini Kata Warga Lampura

Progres Pembangunan Infrastruktur Jalan Capai 80 Persen Lebih, Ini Kata Warga Lampura

Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur Jalan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Progres pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), capai lebih 80 persen.

Dari total 68 pekerjaan tahun 2022 dilaksanakan, dengan 11 diantara lelang hampir mendekati selesai jelang natal dan tahun baru tahun ini.

Diharapkan dengan demikian, dapat membantu masyarakat khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sesuai instruksi pimpinan, seluruh pekerjaan akan dilaksanakan semaksimal mungkin bagi mendorong perekonomian masyarakat. Khususnya menyediakan akses transportasi guna mendukung aktivitas," ujar Kabid Bina Marga, DPUPR Lampura, Sunandar mewakili Kepala Dinas DPUPR Kadarsyah, Senin, 26 Desember 2022.

BACA JUGA:DPMPTSP Lamsel Awali Pelayanan di Gedung MPP

Pemerintah daerah, menurutnya,  akan terus memberikan perhatian khusus terhadap persoalan masyarakat. Khusus di bidang infrastruktur jalan, kedepan akan terus ditingkatkan dalam mewujudkan Lampura maju, aman dan sejahtera.

"Kami berharap masyarakat juga dapat sama - sama mendukung (pembangunan), caranya bagaimana? Tentunya dengan ikut menjaga agar tidak mudah rusak dan manfaatnya dirasakan lama oleh warga.

Seperti, tidak memperbolehkan kendaraan berat atau bahkan melebihi tonase melintas. Sehingga jalan tidak mudah rusak, atau tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Mari sama jaga pembangunan ini, semoga kedepan akan lebih ditingkatkan. Tentunya melalui kebersamaan dan kekompakan, mari sama - sama kita bangun kabupaten tercinta ini," terangnya.

BACA JUGA:Safety Riding: Tips Berkendara Aman Saat Hujan

Meski Infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mulai dibenahi, khususnya di wilayah Kotabumi kota.

Hampir disetiap ruas jalan perbaikkan dilakukan, dalam mendukung ekonomi masyarakat paska covid-19 melanda wilayah ini.

Hal itu, diapresiasi warga dengan adanya peningkatan jalan dilingkungannya, sebab selama beberapa tahun dirasa kurang hingga pada tahun ini dapat diakomodir.

"Alhamdulilah, hampir setiap sudut wilayah jalan telah diperbaikki. Sehingga mendorong ekonomi warga," ujar salah seorang warga, Frangky Saputra, yang bermukim di Keluarahan Kota Alam, Senin, 26 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: