Gubernur Lampung dan Pj. Bupati Pringsewu Tebar 300 Ribu Benih Ikan Baung di Way Bulok

Gubernur Lampung dan Pj. Bupati Pringsewu Tebar 300 Ribu Benih Ikan Baung di Way Bulok

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pj. Bupati Pringsewu mengikuti restocking 300 ribu ekor benih ikan Baung di sungai Way Bulok, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kamis 29 Desember 2022. --

BACA JUGA: Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Mode Reguler Level 391-400, Huruf Dasar STKIA DLJAENR DRIWAA dan Lainnya

"Dengan potensi besar tersebut, perlu dukungan Pemprov Lampung dan pihak terkait dengan peningkatan produksi, kapasitas SDM, permodalan, pemasaran dan pengelolaan perikanan keberlanjutan," kata Adi Erlansyah.

Melanjutkan program Pemprov Lampung dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, terus Adi Erlansyah, Pemkab Pringsewu juga telah menganggarkan melalui APBD Perubahan 2022.

Yaitu 19 bantuan kepada masyarakat berupa pakan ikan untuk 10 Pokdakan, benih ikan untuk 20 Pokdakan, dan ikan konsumsi (840 Kg) untuk dua Pokdakan.

Kemudian sarana pemancingan Desa Wisata Perikanan untuk satu BUMDes, restocking ikan endemik, sarana pengolahan hasil perikanan untuk tiga Poklahsar dan bantuan Badan Hukum Perikanan dan Asuransi Pembudidaya/Nelayan untuk 100 penerima.

BACA JUGA: Ada Voucher Hingga Rp 30 Ribu dari Dana Langsung Masuk ke Akun Kamu, Syaratnya...

Adi berharap restocking yang dilakukan dapat menjadi komitmen bersama dalam menjaga kelestarian ikan endemik. 

Sementara, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari, Kepala Balai Besar Perikanan Budi Daya Laut Lampung Mulyanto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman beserta Forkopimda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: