Turun Harga, Segini Besaran Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung Tahun 2023

Turun Harga, Segini Besaran Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung Tahun 2023

Ticket prices for Krui-Bandar Lampung flights in 2023. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah, Ini Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Dengan dimulainya kembali penerbangan perintis di Bandara M. Taufiq Kiemas di 2023 itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh semua lapisan masyarakat, wisatawan, maupun semua pihak terkait lainnya.

Diketahui, penerbangan perintis maskapai Susi Air di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, dihentikan, Rabu 21 Desember 2022. 

Penghentian penerbangan maskapai Susi Air ini berdasar surat yang diterima dari Person in Charge (PIC) Susi Air Padang No: 012/ASIPA-PDG/I/2022 tanggal 9 Desember 2022 perihal pemberitahuan pemberhentian penerbangan.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas Muhammad Subandi menyatakan, berdasar surat tersebut, penerbangan Susi Air berakhir. 

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 48 Terapkan Skema Normal, Peserta Bakal Dapat Insentif Lebih Besar

Subandi mengungkapkan, berdasar surat tersebut, mulai 22 Desember tidak ada penerbangan yang dilakukan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Meski begitu, awal tahun 2023 mendatang, Maskapai Susi Air tetap akan melayani penerbangan di bandara tersebut. Saat ini masih menunggu penandatangan kontrak.

“Rencananya, bulan Januari 2023, penerbangan akan dilanjutkan. Tapi untuk waktu pastinya, kita belum tahu karena masih menunggu kontrak terlebih dahulu,” urainya.

Dilanjutkan, penerbangan maskapai Susi Air di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas mendapat subsidi dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA: Lower prices, as well as the number of Krui-Bandar Lampung flight tickets in 2023

Penerbangan berlangsung dua kali sepekan, yakni Rabu dan Sabtu. 

Dengan subsidi tersebut, harga tiket pesawat cukup terjangkau. Selama ini, jumlah penumpang bisa dikatakan cukup banyak dan pesawat selalu terisi saat dilakukan penerbangan.

Subandi berharap penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas pada 2023 mendatang bisa menarik lebih banyak penumpang. Terlebih jarak tempuh Krui-Bandar Lampung hanya 30 menit.

“Untuk harga tiket tahun depan, belum bisa kita pastikan. Mudah-mudahan masih sama seperti tahun ini. Dari Bandar Lampung ke Krui Rp 213.400 dan dari Krui-Bandar Lampung Rp 178.400,” sebut dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: