iPhone 14 Plus Kurang Laku, Gadget Enthusiast Bahas Apple Bakal Pertimbangkan Perilisan dan Harga iPhone 15+

iPhone 14 Plus Kurang Laku, Gadget Enthusiast Bahas Apple Bakal Pertimbangkan Perilisan dan Harga iPhone 15+

Tampilan iPhone 14-Foto/apple---

Karena beberapa produsen Android telah menggunakan lensa periskop, Juli Clover dari Macrumors, Apple akan menggunakan lensa periskop juga.

Dengan lensa tersebut, Apple bisa menawarkan 5x atau bahkan 10x optical zoom, tentu peningkatan yang signifikan dari 3x pada model iPhone 14 Pro saat ini.

6. Perubahan Nama di Model iPhone 15

Apple mungkin akan mengganti versi Pro Max dari iPhone 15 dengan model Ultra kelas atas yang baru, hal ini dikatakan oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

Selain bisa memberi Apple alasan untuk membatasi fitur-fitur tertentu ke iPhone kelas atas seperti teknologi lensa periskop, hal ini sejalan dengan Apple Watch Ultra.

Ming-Chi Kuo selaku Analis Apple, mengatakan bahwa lensa periskop dapat dibatasi untuk iPhone di versi paling flagship.

7. Chip A17 Berteknologi 3Nm

Model iPhone 15 Pro kemungkinan menggunakan chip 3-nanometer dari pemasok Apple, TSMC.

Dengan harapan teknologi ini dapat meningkatkan kinerja pemrosesan sebesar 10 hingga 15 persen, sekaligus mengurangi konsumsi daya hingga 30 persen.

Tahun sebelumnya Apple akan menggunakan A17 di model seri Pro saja, dan seri basic model yakni iPhone 15 memakai chipset A16 yang digunakan iPhone Pro saat ini.

8. RAM Lebih Besar

Untuk menunjang kemampuan baru seperti teknologi lensa periskop yang memperlakukan kinerja yang kencang dalam processing image, Model iPhone 15 Pro bisa mendapatkan RAM 8GB, naik dari 6GB.

9. Chip Model Qualcomm

Seperti yang telah dilakukan sejak iPhone 5G diperkenalkan, Apple akan menggunakan chip modem 5G Qualcomm untuk jajaran iPhone 15 2023.

Ada desas-desus yang menyatakan bahwa Apple dapat menggunakan chip modem in-house sendiri secepatnya pada tahun 2023, tetapi teknologinya belum siap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: