Perahu Bocor, Pemancing Asal Lampung Timur Tenggelam di Sungai Way Penet

Perahu Bocor, Pemancing Asal Lampung Timur Tenggelam di Sungai Way Penet

Personel gabungan Polres Lampung Timur dan Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam. FOTO DOKUMEN POLAIR POLRES LAMPUNG TIMUR --

BACA JUGA: Gegara Korek Api, Warga Tulang Bawang Dikeroyok Saat Ronda

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Polairud Iptu Yusmawardi menjelaskan, korban diketahui tenggelam pukul 09.00 WIB, Senin 4 Oktober 2021 lalu. 

Bermula ketika kapal motor yang digunakan korban dan rekannya mencari ikan di perairan Labuhan Maringgai mengalami mati mesin.

Kemudian korban mengambil engkol untuk menghidupkan mesin. Pada saat mesin sudah hidup, tiba- tiba engkol tidak bisa terlepas sehingga tersangkut di mesin dan mengakibatkan korban panik. 

Sebab, engkol berputar mengikuti putaran mesin. Korban berusaha menghindar dan menjatuhkan diri ke samping kiri dengan cara melompat ke laut.  

BACA JUGA: Cek Di sini, Kode Promo Happy Gojek 5 Januari 2023, Voucher Diskon untuk GoRide, GoMart, GoCar dan GoFood

Naas, korban tidak bisa berenang sehingga terombang-ambing di laut. 

Melihat hal itu, Miswanto salah seorang anak buah kapal berusaha menyelamatkan korban dengan cara melompat ke laut sambil membawa tali tambang. Namun, korban tidak dapat ditemukan. 

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polair Polres Lampung Timur yang bermarkas di Labuhan Maringgai. 

Mendapat laporan itu, personil gabungan berusaha melakukan pencarian. Korban ditemukan nelayan di perairan Kuala Seputih, Tulang Bawang yang berjarak 39 mil dari markas komando Polair Polres Lampung Timur, Senin 11 Oktober 2021. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: