Kenali 6 Gejala Omicron Kraken yang Cepat Menular dan Dampaknya

Kenali 6 Gejala Omicron Kraken yang Cepat Menular dan Dampaknya

Ilustrasi Virus. (Foto/Pixabay.com)--

2. Bersin

Sama seperti gejala flu pada umumnya, hidung tersumbat yang terasa gatal hingga bersin-bersin rupanya bisa dialami juga oleh pasien Covid-19, dan biasanya muncul tak lama setelah tenggorokan terasa sakit.

BACA JUGA:Meski Laporkan Suaminya KDRT, Venna Melinda Beberkan Saat Berhubungan dengan Ferry Irawan di Atas Ranjang

3. Pilek

Hidung yang terasa gatal hingga tersumbat dan menyebabkan pilek juga bisa dialami oleh pasien yang terinfeksi virus SARS-CoV-2.

4. Batuk Kering dan Suara Serak

Kalian patut waspada, meskipun sepele tapi mengalami gejala seperti batuk kering dengan intensitas batuk yang meningkat di malam hari rupanya menjadi salah satu gejala yang biasa dialami pasien Covid-19.

Kemudian akibat dari tenggorokan yang terasa sakit dan disertai dengan batuk kering, hal itu juga membuat pasien biasanya mengalami perubahan pada suaranya yang cenderung terdengar serak dan berat.

5. Sakit Kepala

Meski terdengar umum, namun sakit kepala kerap kali dialami oleh pasien Covid-19 yang biasanya muncul seiring dengan gejala flu seperti pilek, batu, dan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Hobby Motret? Berikut Website Jual Foto yang Bisa Datangkan Cuan

6. Nyeri Otot dan Lemas

Mereka yang mengalami infeksi varian XBB 1.5 rupanya bisa merasakan tubuhnya terasa lemas, nyeri persendian atau otot.

Meskipun varian baru Covid-19 ini terus bermunculan dan memicu peningkatan kasus di beberapa negara seperti yang terjadi di Amerika Serikat.

Epidemolog dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman turut memperingatkan kemungkinan masuknya subvarian virus tersebut ke Indonesia, di mana mobilitas sudah meningkat seperti sebelum pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: