Iklan Bos Aca Header Detail

10 Rekomendasi Jurusan yang Mempelajari Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi Jurusan yang Mempelajari Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Matematika.-Pixabay-

BACA JUGA: Daftar SNPMB 2023? Ini Referensi 20 PTN Dengan Kuota Penerimaan Terbanyak

2. Fisika

Bagi calon mahasiswa yang nantinya akan memilih jurusan fisika sebagai program studi yang ingin dipelajari lebih dalam. Fokus mempelajari gejala alam tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu.

Dalam pembelajarannya di bangku pendidikan tinggi, mahasiswa akan mulai menelusuri dasar-dasar hukum alam, partikel submikroskopis yang membentuk materi hingga perilaku materi alam semesta itu sendiri sebagai satu kesatuan kosmos.

Fisika tentunya merupakan ilmu yang tidak sesempit itu untuk dibayangkan.

BACA JUGA: Siswa Mesti Teliti, Ini Tahapan Pembuatan Akun SNPMB 2023 yang Benar

Mahasiswa bakal mempelajari jurusan ini sama halnya dengan mempelajari hukum alam dengan mata kuliah paling penting yakni matematika, kimia dasar, dan fisika dasar.

3. Kimia

Jika berminat untuk belajar di jurusan kimia, maka mahasiswa akan mempelajari tentang komposisi, struktur, dan sifat zat atau materi mulai dari skala atom hingga molekul.

Mahasiswa juga nantinya akan mempelajari transformasi dan interaksi dari kedua materi tesebut untuk membentuk materi baru yang biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Jangan Terlewat! Ini Batas Waktu Pembuatan Akun SNPMB Bagi Sekolah dan Siswa

4. Statistika

Menjadi salah satu jurusan populer setiap tahunnya, statistika mempelajari tentang proses, penyajian, dan menganalisis data untuk dijadikan sebagai landasan pengambilan suatu keputusan tertentu.

Jika memasuki dunia statistika, maka kalian dapat belajar mengenai data-data yang diproses adalah data valid tanpa rekayasa sama sekali.

5. Teknik Informatika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: