Iklan Bos Aca Header Detail

8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Komunikasi.-Pixabay-

Jika kalian berminat untuk mempelajari ilmu tentang mental, pikiran, hingga perilaku manusia di lingkungan sekitar, maka jurusan psikologi bisa jadi rekomendasi pemilihan jurusan yang tepat saat mendaftar SNPMB 2023.

Jurusan psikologi akan membawa mahasiswanya mempelajari apa-apa tentang manusia, tak hanya sebatas perilaku saja melainkan jiwa yang mempengaruhi tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa itu sendiri.

BACA JUGA:Daftar Harta 10 Gubernur di Sumatera, Herman Deru Paling Kaya, Punya Harta Segini

3. Bahasa Inggris

Berfokus pada pembelajaran mendengarkan, berbicara, membaca, hingga menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam berbagai konteks. Jurusan yang satu ini menjadi rekomendasi pemilihan jurusan kuliah yang cocok bagi generasi Z.

Bagaimana tidak cocok, kebanyakan calon mahasiswa generasi Z kerap kali terlihat mencampurkan berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam percakapan mereka saat ini.

Tak hanya membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan saja. Bahasa Inggris juga bisa menjadi penunjang seserorang saat berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, hingga pertunjukkan drama sekalipun.

Bagi kalian yang tertarik, selain lulusannya bisa menjadi seorang guru atau dosen bahasa Inggris. Kalian juga bisa membuka kursus bahasa Inggris atau bisa juga membuka jasa penerjemah.

BACA JUGA:Begini Cerita Perempuan asal Banyuwangi Jadi AgenBRILink dengan Omset Besar

Menguasai bahasa Inggris akan membuka jalan bagi kalian yang suka travelling, misalnya bergabung dengan tourism center dan bisa bekerja sebagai pemandu wisata internasional.

4. Ilmu Bahasa dan Sastra Asing

Jurusan ini merupakan bidang ilmu yang mempelajari tentang sastra dan bahasa negara-negara asing di dunia seperti Inggris, Kore, China, Jepang, Perancis, Belanda, Jerman, dan lain sebagainya.

Selain itu, mahasiswa jurusan ilmu bahasa dan sastra asing juga akan belajar dan mengkaji tentang kebudayaan, sejarah, maupun perekonomian dari negara-negara tersebut.

Kalau serius menekuni jurusan ini, kalian bisa memiliki kesempatan untuk berkunjung ke berbagai negara tanpa khawatir kesulitan berkomunikasi sebab sudah punya bekal saat mempelajari bahasa mereka.

BACA JUGA:Siswi SMA Ditipu Tiga Pria, Sepeda Motor dan Ponsel Raib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: