8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

8 Rekomendasi Jurusan Paling Mudah, Cocok untuk Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Komunikasi.-Pixabay-

Kalian juga berpeluang bekerja di lembaga-lembaga internasional atau bisa bergabung dengan Kementerian Luar negeri serta bergabung dan bekerja di Kedutaan Besar Indonesia di luar negeri.

5. Sosiologi

Jurusan sosiologi memiliki kemiripan dengan jurusan psikologi karena sama-sama mempelajri tentang perilaku manusia di lingkungan sekitar.

Bedanya, jurusan sosiologi akan berfokus pada perilaku dan sifat masyarakat luas dengan mengamati bagaimana sistem kehidupannya, cara berinteraksi, karakteristik dari masyarakat itu sendiri, hingga perkembangannya dari masa ke masa.

Singkatnya, jika kalian menjadi seorang mahasiswa jurusan sosiologi. Maka kalian akan mempelajari ilmu tentang interaksi yang terjadi di masyarakat dan pengaruhnya terhadap pembentukan suatu struktural sosial.

BACA JUGA:Mahasiswa Pertukaran Universitas Teknokrat Indonesia Adakan Kontribusi Sosia

Jika perubahan yang terjadi akibat perubahan yang terjadi, maka kalian para mahasiswa jurusan sosiologi mestilah mencari penyebab perubahan tersebut.

Kemudian mengkaji akibat yang dihasilkan dari perubahan yang terjadi serta mencari solusi untuk menyelesaikan perubahan yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat itu sendiri.

6. Sejarah

Jurusan sejarah akan sangat cocok bagi kalian yang tertarik untuk mengupas segala macam peristia yang terjadi di masa lalu dalam berbagai konteks.

Adapun konteks yang akan dipelajari oleh mahasiswa jurusan sejarah pada umumnya adalah terkait geografi, kesehatan, budaya, ekonomi, politik, seni, agama, hingga militer.

BACA JUGA:Mahasiswa Pertukaran Universitas Teknokrat Indonesia Adakan Kontribusi Sosia

7. Pariwisata

Mempelajari tentang bagaimana cara melakukan perencanaan perjalanan wisata, event, akomodasi, dan pelayanan publik. Jurusan pariwisata memang sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka travelling.

Jurusan pariwisata memiliki beberapa peminatan di antaranya perhotelan, travel, meeting incentive convention exhibition (MICE), culinary, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: