20 Pedagang Kelontong Bandar Lampung Ajukan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Syarat Mendapatkannya

20 Pedagang Kelontong Bandar Lampung Ajukan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Syarat Mendapatkannya

Kadisdag Bandar Lampung Wilson Faisol. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung menyebut sudah ada 20 pedagang warung kelontongan yang mengajukan pinjaman tanpa bunga.

Pinjaman tanpa bunga atau bunga di subsidi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ini merupakan program Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tahun 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi program wali kota berupa pinjaman tanpa bunga.

Dalam sosialisasi program pinjaman tanpa bunga, Wilson menyebut pihaknya bekerjasama dengan kecamatan untuk menginformasikan ke para pemilik warung kelontong.

BACA JUGA:Bersama BRI, Polri Tangkap Pelaku Kejahatan Perbankan Pembuat dan Penyebar APK Palsu

Sesuai arahan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, kata Wilson, Dinas Perdagangan ditugaskan untuk memfasilitasi pedagang kelontongan yang hendak mendapatkan pinjaman tanpa bunga.

Hingga pertengahan Januari 2023, Wilson mengungkapkan sudah ada 20 pedagang kelontongan yang mengajukan pinjaman tanpa bunga ke pihaknya.

"Sudah ada 20 pedagang kelontong yang mengajukan pinjaman tanpa bunga. Saat ini sedang kira verifikasi," ujar Wilson.

Ia menyebutkan, syarat utama pedagang kelontongan yang hendak menganjukan pinjaman tanpa bunga adalah tidak memiliki riwayat tunggakan.

BACA JUGA:Resmi Jadi Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani Belum Bicara Soal Perubahan Kabinet

"Walaupun ada pinjaman aktif tapi pembayarannya lancar, para pedagang kelontong dapat mengajukan pinjaman tanpa bunga. Di mana, pedagang cukup membayar pokok hutang. Sedangkan bunganya disubsidi pemerintah," tuturnya.

Pelaku yang hendak mengajukan pinjaman tanpa bunga dapat langsung mendatangi kantor Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung untuk mendapat informasi lebih lanjut.

"Ya kita punya tim dalam merealisasikan program ini, seperti Dinas Perindustrian dan Bagian Ekonomi. Bank yang digunakan adalah BNI," ungkapnya.

Ditambakan Wilson, tidak ada batas kuota jumlah pedagang kelontong yang mengajukan pinjaman tanpa bunga. Menurutnya, semua pedagang kelontong yang mengajukan akan diproses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: